Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami

Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami

loading...

Wajah berminyak adalah salah satu masalah yang banyak dialami oleh para wanita, beberapa dari mereka tidak tau penyebab pasti dan cara mengatasi masalah tersebut. Kulit berminyak biasanya disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan sehingga menghasilkan minyak berlebih pada  wajah dan timbul bintik hitam atau putih pada wajah. Kali ini kita akan membahas tentang Cara Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami, namun sebelum mengetahui beberapa cara alami untuk mengatasi wajah berminyak ada baiknya anda mengetahui beberapa ciri dan jenis kulit yang berminyak di bawah ini :

tips cara merawat wajah berminyak

Ciri-ciri kulit berminyak adalah sering terkelupasnya lapisan kulit tanduk, permukaan kulit menjaid lebih kasar dan pada daerah hidung, dagu, dan dahi lebih berminyak, eleastisitas/kelenturan kulit tinggi, adanya komedo dan pori-pori yang besar, wajah akan menjadi mengkilap ketika dibersihkan.
Dan berikut adalah beberapa Cara Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami dengan bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping dan membahayakan kulit anda, selain itu dapat anda lakukan sendiri dirumah :

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis memang sudah dikenal dengan manfaatnya yang bagus untuk kesehatan kulit wajah, anda bisa menggunakan gading dari jeruk nipis, gosokkan gading jeruk nipis ke seluruh permukaan wajah, setelah itu diamkan selama 15menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Jika anda melakukan cara ini secara rutin setiap satu hari sekali maka hasilnya akan terlihat maksimal dan wajah bemrinyak anda akan hilang dengan crpat.

2. Pisang, susu, dan madu.
Selanjutnya anda bisa menggunakan campuran dari pisang, madu dan juga susu. Campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan madu dan susu, setelah ketiga bahan tersebut tercampur merata hingga membentuk seperti pasta,oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit.  Jika masker alami ini sudah mengering bilas menggunakan air hangat dan bilas menggunakan air dingin. Anda dapat lakukan cara ini setiap 2 kali seminggu. Pisang memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit berminyak dan perpaduan antara susu dan madu akan menjadikan wajah anda tampak lebih putih dan cerah alami.

3.daun seledri.
Daun seledri ternyata memiliki manfaat yang cukup bagus untuk mengatasi masalah wajah berminyak, anda bisa menggunakan seledri untuk menjadikan wajah anda lebih cantik tanpa minyak berlebih. Caraya : potong kecil-kecil daun seledri, kemudian masukkan pada air yang sedang mendidih.setelah itu dinginkan sampai hangat-hangat kuku, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut, diamkan hingga mengering dan kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan cara ini sekali sehari.

4. Mentimun.
Mentimun selain bagus untuk kesehatan mata ternyata juga dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Caranya, blender mentimun sampai halus,setelah itu gunakan sebagai masker dan diamkan selama setengah jam. Setelah meresap dan masker mentimun kering basuh menggunakan air. Anda bisa melakukan cara ini setiap 2 kali seminggu

5. Air garam.
Selain empat cara untuk mengatasi minyak berlebih diatas, anda juga bisa menggunakan air gram. Campurkan garam dengan air hangat, kemudian cuci wajah anda dengan campuran air garam tersebut. Anda bisa melakukannya setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Cara Perawatan Wajah Secara Alami dapat anda lakukan secara teratur dan rajin, agar minyak berlebih pada wajah anda bisa hilang dan wajah anda kembali cantik alami tanpa minyak berlebih yang mengganggu. selamat mencoba.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top