Cara Mengobati Penyakit Vertigo

Cara Mengobati Penyakit Vertigo

Cara Mengobati Penyakit Vertigo - Penyakit Vertigo adalah sensasi di mana tubuh atau suatu objek merasa bergerak atau berputar di sekeliling nya. Dapat disertai gejala lain terutama di jaringan otonom akibat gangguan keseimbangan tubuh, Vertigo sebenarnya bukan sebuah penyakit bisa dilihat di Cara Mengetahui Gejala  Penyakit Vertigo namun bisa dikatakan sebuah gejala yang menandakan suatu penyakit tertentu, sekitar 10 lebih penyakit di tandai dengan gejala vertigo ini,  vertigo orang biasanya menyebutnya dengan penyakit pusing tujuh keliling karena penderita gejala ini tadinya normal – normal saja tetapi dengan seketika langsung pusing tak tertahan kan sensasi berputar walaupun badan orang tersebut tidak melakukan gerakan sedikit pun.

Cara Mengobati Penyakit Vertigo
Cara Mengobati Penyakit Vertigo
Penyebab umumnya bisa dikarenakan obat – obat yang di konsumsi, kelainan sirkulasi, di  telinga atau kelainan neurologis dan keadaan lingkungan, faktor yang menyebabkan vertigo ini adalah karena radang pada leher, serangan migren, infeksi bakteri, mabuk kendaraan dan kekurangan oksigen. Vertigo bukanlah karena faktor genetika , vertigo juga dikarenakan obat- obatan seperti kina, Streptomisin dan Salisilat, obat ini dapat menimbulkan radang kronis di telinga tepatnya di bagian dalam (Vestibular).

Vertigo sendiri dibagi menjadi dua kategori yaitu Vertigo pariferal dan vertigo sentral, vertigo periferal terjadi jika terjadi gangguan di saluran telinga bagian tengah (kanalis semisirkularis) yang bertugas kontrol  keseimbangan, sedangkan Vertigo sentral terjadi jika ada yang tidak normal di dalam otak seringnya di bagian saraf keseimbangan di bagian otak kecil. Berikut cara mengobati penyakit Vertigo.

Lakukan Gerakan – Gerakan Kecil


Melatih otot untuk fokus ke sebuah objek sangat membantu menghilangkan sakit pusing tujuh keliling ini seperti :

- Cobalah berdiri tegak, tutup lah kedua mata anda lalu ambil napas untuk membantu sirkulasi udara di tubuh anda, setelah itu buka mata anda dan  hembuskan napas   anda lakukan sebanyak 5 kali.
- melatih mata fokus ke satu objek benda saat anda mengalami vertigo usahakan fokus sambil mengatur napas anda.

- Tempel kan dagu ke dada, lalu gerakan kepala anda ke  satu arah sampai kepada posisi semula, lakukan secara bergantian ke kiri dan ke kanan sebanyak 3 kali.
- Duduk dengan posisi tulang punggung tegak, dengan menutup mata anda lalu berdirilah secara perlahan hingga ke posisi tegak lalu buka mata anda lakukan sebanyak tiga   kali.

Periksalah Ke  Dokter

Vertigo adalah sebuah gejala yang diakibatkan oleh penyakit – penyakit tertentu termasuk penyakit tumor di otak, ada baiknya ketika Vertigo sudah terbilang berlebihan segera periksalah ke dokter karena mungkin saja ada penyakit berbahaya pada diri anda.

Konsumsi Obat Alami

Daun Seledri

Daun seledri mengandung flavonoid, minyak atsiri, apiin, lipase, zat pahit, vitamin A, B dan C, setiap 100 gr daun sedri mengandung air 93 ml, protein 0.9 gr yodium 150mg dan beberapa kandungan kimia lainnya yang mengandung banyak sekali membantu dalam menghilangkan vertigo, daun seledri bisa dimakan sebagai lalapan dan sesegera mungkin menghilangkan vertigo anda.

Propolis
Anda bisa meminum Propolis, Propolis itu air liur lebah yang bersifat anti septic, antibiotik, anti fungal, kemampuan detoksifikasi dan anti inflamatory, sangat membatu menghentikan pertumbuhan virus, bakteri dan jamur, maka dari itu propolis ini sangat efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda yang sangat cocok terhadap antibiotik buatan manusia.

Di atas adalah ulasan tentang penyakit Vertigo, untuk mengetahui gejala penyakit ini di ulas dengan rinci di Cara Mengetahui Gejala  Penyakit Vertigo selamat membaca semoga menjadi bermanfaat untuk anda. Salam Sehat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top