Tips Mengobati Keputihan Wanita

Tips Mengobati Keputihan Wanita

Tips Mengobati Keputihan Wanita – Keputihan yang tidak wajar pada wanita adalah pengganggu yang banyak dikeluhkan. Keputihan sendiri diakibatkan oleh jamur bakteri dan terinfeksi dari luar tubuh anda, menjaga pola makan yang baik dan menjalanii hidup sehat adalah benteng alami untuk merawat miss V anda agar tetap dalam kondisi yang seharusnya. Penyebab keputihan sendiri yang pastinya anda tahu dapat di picu karena stres, kelelahan, dan masa pubertas. Bakteri penyebab keputihan tidak wajar adalah jamur candida, setiap tubuh pasti memiliki jamur candida di dalamnya, tetapi jika jumlahnya berlebihan inilah  yang harus di waspadai, karena keputihan abnormal adalah salah satu ciri penyakit berbahaya yaitu HIV.
Mengobati keputihan wanita sebenarnya banyak cara sederhana yang bisa dilakukan, bahan alami yang bisa anda dapatkan di sekitar anda seperti contoh yang terangkum di bawah ini.
Tips Mengobati Keputihan Wanita
Tips Mengobati Keputihan Wanita
Kunyit
Jenis rempah ini bisa digunakan untuk ramuan penghilang keputihan wanita secara alami, caranya cuci bersih dan potong kunyit sebanyak 20 gram, daun sambiloto 10 gram, 15 gram kulit delima kering, lalu rebus semua bahan dalam  800 cc air, sisakan 300 cc air rebusan. Saring dan konsumsi 2 kali sehari, tambahkan madu untuk memberikan rasa pada ramuan.

Daun Sirih
Sudah di kenal sejak lama daun sirih dapat mengurangi rasa gatal dan bau menyengat pada keputihan. Caranya, rendam daun sirih selama 1 jam dengan air panas dan tutup rapat – rapat. Ditutup rapat agar semua kandungan bisa terserap dengan baik dan sempurna, setelah satu jam biarkan hingga dingin, setelah dingin gunakan air tersebut pagi dan sore hari untuk membersihkan daerah vagina anda, lakukan setiap hari dan rutin.

Akar Bayam
Mengandung anti bakteri yang membantu menghilangkan bakteri dan mengobati infeksi, senyawa pada akar bayam dapat membantu penyembuhan daerah vagina. Setelah dibersihkan akar bayam bisa anda rebus dengan 5 gelas air, lalu tunggu airnya surut hingga tersisa 2 gelas saja, minum 2 kali sehari, pagi dan sore hari , akar bayam di masukan ke dalam air mendidih dalam 5 gelas air.

Tea Tree Oil
Melaleuca alternifolia atau tea tree oil adalah pengobatan yang sudah sejak lama dipakai dan amuh untuk soal keputihan, anda bisa mendapatkan produk ini di apotik – apotik terdekat. Penggunaan Tea Tree Oil dapat mengatasi bakteri, gunakan selama tujuh hari secara rutin di malam hari.

 Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati keputihan, Cara Mencegah Keputihan Secara Alami juga bisa Sangat Membantu mencegah keputihan, bila cara tradisional tidak membantu mengatasi keluhan keputihan anda, ada baiknya untuk segera pergi ke dokter dan periksakan kesehatan anda agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan. Salam

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top