Cara Mencegah Keputihan Secara Alami

Cara Mencegah Keputihan Secara Alami

loading...

Cara Mencegah Keputihan Secara Alami – umumnya keputihan adalah sesuatu yang wajar dialami oleh wanita. Dasar keputihan dibagi menjadi dua jenis yaitu keputihan normal (fidiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Keputihan normal adalah keputihan yang sering terjadi pada wanita setiap bulannya, biasa muncul di awal menjelang menstruasi atau sesudahnya dan ketika masa subur, sedangkan keputihan abnormal disebabkan oleh infeksi yang menimbulkan lendir berlebihan dengan warna kuning dan kental seperti susu cair. Juga mengakibatkan rasa gatal dan dapat menjalar ke saluran kencing yang dapat menimbulkan rasa perih saat penderita hendak buang air kecil.

Cara Mencegah Keputihan Secara Alami

Bakteri, jamur dan parasit adalah penyebab dari keputihan abnormal, penderita  keputihan abnormal biasanya akan merasakan gatal pada bagian intim nya. Selain itu menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga sangat mengganggu aktifitas. Keputihan abnormal merupakan salah satu ciri penyakit berbahaya seperti HIV, Herpes dan  Candyloma.

Keputihan dapat dicegah dengan berbagai cara dan dapat anda praktekan dengan mudah, sangat efektif untuk pencegahan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, berikut cara mencegah keputihan secara alami.

Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat adalah cara paling ampuh menjaga kesehatan. Keputihan juga bisa dihindari dengan pola hidup sehat. Teratur dalam makanan, beristirahat dan ber olahraga akan membuat tubuh anda menjadi lebih kebal dalam membentengi penyakit, nutrisi yang tepat dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah dan menghindari makanan ber karbonhidrat buatan seperti biskuit, wafer dll, akan menghindarkan anda dari keputihan.

Mengonsumsi yogurt atau susu fermentasi yang banyak mengandung bakteri Lactobactiluss Acidophilus juga bisa menghambat jamur candida untuk tumbuh dan berkembang. Jamur Candida adalah jamur yang menjadi sumber utama penyebab keputihan.

Merawat Dengan Baik


Merawat bagian intim anda agar terhindar dari keputihan dengan cara menggunakan sabun sirih sebenarnya tidak terlalu efektif untuk menjaga kelembapan daerah intim anda, jika anda menggunakan daun sirih sebaiknya cukup gunakan dua hari sekali, jarang terlalu sering menggunakannya karena tetap saja sabun daun sirih yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang kurang baik untuk bagian intim anda.

Gunakan sirih alami untuk bagian intim anda, dengan sirih alami yang anda buat sendiri di dapur anda, akan membuat diri anda jauh dari keputihan abnormal, dengan menggunakan air rebusan daun sirih untuk menyiram daerah sensitif anda, dengan bahan alami akan lebih menjamin kesehatan dan kebersihan vagina. Hilangkan penggunaan tissu untuk membersihkan daerah intim anda.

Mandi 2 Kli sehari dapat menjaga kelembapan kulit vagina anda, jangan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan daerah intim, karena PH yang ada di  dalam sabun mandi tidak cocok untuk daerah intim anda, dan sabun mandi dapat memicu bakteri masuk dan menyebabkan keputihan.

Begitulah cara menghindari datangnya keputihan, baca juga Tips Mengobati Keputihan Wanita bagi anda yang sudah terlanjur mengalami keputihan. Terimakasih


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top