Beragam Manfaat Buah Leci Penyegar Tubuh


Manfaat Buah Leci – Buah Leci atau Litchi chinensis adalah buah musiman seperti buah rambutan. Leci biasa di konsumsi dalam bentuk serbuk, sirup atau beberapa olahan lainnya. buah leci mempunyai rasa manis dan aroma wangi, manfaat buah leci untuk kesehatan dapat di ambil dengan mengonsumsinya secara langsung maupun dalam bentuk berbagai olahan. Penelitian menunjukan bahwa secangkir buah leci mengandung lebih dari 200% kebutuhan harian vitamin C sehingga manfaat buah leci bagi jantung sangat efektif.

Beberapa kandungan yang melengkapi segala manfaat buah leci bagi kesehatan. diantaranya dalam 100 g leci mengandung Energi 66 kkal, Karbohidrat 16.53 g, Gula 59.9 kkal, Protein 2.8 kkal, Lemak 3.7 kkal, vitamin C 71.5 mg dan mengandung mineral seperti kalium, sukrosa dan glukosa. Leci juga mengandung beberapa kandungan penting lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

manfaat buah leci bagi ibu hamil

Manfaat Buah Leci


Meningkatkan Kemampuan Otak
Kombinasi vitamin C dan E pada buah ini dapat mengurangi resiko Alzheimer sebanyak 64%. Manfaat buah leci ini sangat baik untuk menghindari pikun di usia lanjut. { Baca juga: Beragam Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan }

Menjaga Kesehatan Mata
Mengonsumsi buah leci secara teratur dapat bermanfaat menjaga kesehatan mata anda. antioksidan seperti vitamin C pada buah, membantu mencegah degenerasi makula terkait usia dan menetralkan kerusakan mata di retina akibat radikal bebas. Manfaat buah leci akan lebih lengkap dengan tambahan mengonsumsi buah lain yang mengandung vitamin E, seng, tembaga dan betakaroten.

Mencegah Anemia
Tembaga dalam leci dapat membantu tubuh menyerap zat besi dan pembuatan sel darah merah.

Melawan Stres
Secangkir buah leci dapat memberikan vitamin B6 dalam jumlah yang banyak. Vitamin ini adalah salah satu vitamin yang dapat menangkal stres.

Manfaat Buah Leci Untuk Diet
Konsumsi buah leci secara teratur dan makanan kaya serat akan membantu progam diet , karena memberi sinyal lapar pada otak lebih lama sehingga membantu mengurangi makan berlebihan.


manfaat leci bagi kesehatan


Manfaat Buah Leci Untuk Ibu Hamil
Buah leci sangat baik untuk ibu hamil di usia kehamilan trimester pertama, mengurangi rasa mual dan manfaat buah leci bagi ibu hamil juga baik untuk janin. Ibu hamil dapat mengelolah leci menjadi minuman segar dengan bahan utama leci.

Cara Membuat es Leci Segar
Siapkan 100g buah leci, 100g gula (bisa di ganti madu), 300cc air, 5 buah perasan air buah jeruk, 4 batang sereh, 2 cm jahe ukuran sedang potong kecil lalu memarkan dan es batu sesuai selera.

Cara membuatnya
Rebus jahe, sereh dan gula, didihkan sambil diaduk. Setelah mendidih angkat dan biarkan dingin. Masukan leci dalam rebusan dan beri perasan air jeruk, sajikan dengan es batu, porsi ini untuk 2 gelas.

Manfaat Buah Leci Untuk Kecantikan
Buah leci dapat di jadikan masker. Manfaat leci untuk kulit wajah dengan masker dapat menghilangkan keriput, mencerahkan kulit, mengencangkan dan menstimulasi kulit wajah.
Cara membuatnya : haluskan 3 buah leci, tambahkan 1 sendok yogurt dan 1 gandum. Lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker 15 – 20 menit.

Salam.

Subscribe to receive free email updates: