Cream Perawatan Wajah Alami Pada Masa Kehamilan

Cream Perawatan Wajah Alami Pada Masa Kehamilan

loading...

Cream Perawatan Wajah – bagi ibu hamil, tidak di mungkinkan untuk memakai cream perawatan wajah yang sembarang, banyak cream perawatan wajah yang ternyata banyak mengandung merkuri dan zat aktif lainnya yang dapat membahayakan kondisi ibu dan janin. Beralih dengan menggunakan cream perawatan wajah alami juga harus di perhatikan, karena tidak semua jenis cream perawatan wajah alami cocok untuk ibu pada masa kehamilan.

Memang, masa kehamilan kulit ibu menjadi rentan terkena jerawat dan menjadi lebih sensitif. Masalah wajah pada ibu hamil di sebabkan oleh perubahan keseimbangan hormon selama kehamilan, sehingga menjadi jerawat dan bercak hitam, selain menggunakan cream perawatan wajah, ibu juga dapat menggunakan facial saat SPA.

Hindari penggunaan listrik yang berkontak langsung pada wajah, saat menggunakan cream perawatan di salon kecantikan, hindari penggunaan mesin high frequency dan radio frequency karena akan menimbulkan stimulasi atau rangsangan berlebihan pada janin. Perbanyak minum air putih selain dapat membuat kulit sehat juga dapat mencegah strech mark selama kehamilan.


cream perawatan wajah alami dan sehat

Tips Memilih Cream Perawatan Wajah Untuk Ibu Hamil


Konsultasi

Langkah pertama ketika anda akan membeli produk cream perawatan wajah adalah konsultasi kepada dokter. Hal ini juga untuk mengetahui cream perawatan wajah apa yang cocok untuk kulit anda. perhatikan dosis pemakaian agar tidak berdampak buruk pada kulit wajah anda.
Selain itu, konsultasi kepada dokter juga untuk mengetahui jenis kulit wajah, jenis kulit wajah saat kehamilan sangat berbeda saat keadaan normal.  { Baca Juga: Berbagai Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif Berkualitas }

Konsisten Dengan Satu Cream Perawatan Kulit

Untuk mencegah iritasi maupun alergi pada kulit, hindari mengganti cream perawatan wajah baik cream pemutih ataupun cream perawatan wajah biasa.

Perhatikan Komposisi Bahan

Perhatikan komposisi bahan cream perawatan wajah yang akan anda beli. Beberapa zat berbahaya dapat menyebabkan kerusakan wajah pada masa kehamilan, bahkan beberapa zat akan terserap oleh oleh tubuh dan membahayakan janin. Zat berbahaya tersebut di antaranya :
  • Mercury : sangat beresiko pada pertumbuhan sel syaraf untuk bayi sehingga menyebabkan lahir cacat.
  • Retinoid : hindari kandungan bahan tersebut jika penggunaan nya dengan dioles, material ini dapat membahayakan janin.
  • Hydroquino : menyebabkan kemerahan pada wajah dan bercak hitam, sehingga tidak cocok untuk ibu pada masa kehamilan.
Ibu dapat beralih menggunakan cream perawatan wajah alami. Cream perawatan wajah alami bebas dari bahan kimia yang dapat membahayakan bayi dalam kandungan. Berikut cream perawatan wajah alami untuk ibu hamil


cream perawatan wajah berjerawat

Cream Perawatan Wajah Alami Untuk Ibu hamil

Cream perawatan wajah alami Untuk Ibu hamil dapat menggunakan masker alami, sebelum menggunakan masker bersihkan dulu wajah anda, dengan menggunakan pembersih yang cocok untuk kulit.

Masker Alpukat

Bersihkan 1 buah alpukat dari biji dan kulit, haluskan daging alpukat, beri 2 sendok madu dan oleskan pada wajah sebagai masker selama 15 menit, bersihkan dengan air.

Masker stroberry

Haluskan 5-6 stroberry dengan menggunakan blender, campurkan satu sendok makan tepung beras. Ratakan lalu oleskan sebagai masker pada wajah selama 15 menit, bilas menggunakan air dingin.

Selain itu, cream perawatan wajah melalui masker alami juga dapat anda buat dari buah apel, jeruk dan mentimun.

Salam.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top