Berbagai Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif Berkualitas

Berbagai Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif Berkualitas

loading...

Cara Merawat Kulit Wajah – Kulit Wajah sensitif mempunyai cara merawat kulit wajah yang berbeda di antara kulit lainnya. kulit sensitif dipengaruhi oleh faktor genetis, akan mudah berjerawat dengan perubahan hormon dan lingkungan yang signifikan, cara merawat kulit wajah sensitif dengan menggunakan pelindung kulit atau stratum korneum yang berkualitas baik. Ciri kulit sensitif yang sering terlihat adalah mudah kering dan iritasi karena sistem perlindungan kulit kurang baik, maka dari itu cara merawat kulit wajah sensitif paling aman adalah dengan banyak mengonsumsi vitamin C sebagai perlindungan kulit terbaik khususnya terhadap faktor lingkungan dan polusi.

Dasar cara perawatan kulit wajah secara umum yang dapat lakukan adalah dengan menggunakan tabir surya sehingga dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB, hindari merokok, banyak minum air putih, bersihkan kulit secara menyeluruh sebelum tidur dan menjaga kelembabpan kulit dengan pelembap, di malam maupun di pagi hari hari.

Perawatan kulit dan produk kosmetik yang tidak cocok untuk kulit sensitif juga akan mempunyai efek buruk pada kesehatan kulit wajah sehingga mengakibatkan iritasi kulit. perhatikan, berikut ini cara merawat kulit wajah sensitif diantaranya.


cara merawat kulit wajah kering dan kusam

Cara Merawat Kulit Wajah Sensitif


Perawatan Alami

Kondisi kulit sensitif lebih rentan terkena jerawat dari pada kondisi kulit normal. Cara merawat kulit wajah secara alami menggunakan bahan alam terbilang cukup menjamin keamanan kulit, karena dapat mengurangi efek samping berkelanjutan saat memakai produk kosmetik yang beredar di pasaran. Anda dapat mencoba perawatan alami menggunakan bahan alami seperti :

•    Lakukan facial exfoliate yang menggunakan bahan campuran oatmeal dan jeruk limau.
•    Gunakan jojoba oil atau minyak almond untuk membersihkan wajah.
•    Aplikasikan lidah buaya langsung pada wajah dapat menenangkat kulit memerah, iritasi dan berjerawat.

Hentikan Penggunaan Produk

Ketika mengalami iritasi kulit, segera ganti kosmetik yang sedang anda gunakan, dalam cara perawatan kulit wajah sensitif memang lebih rumit, beberapa keadaan jenis kulit sensitif mengakibatkan alergi ketika menggunakan produk organik. Sebelum mengaplikasikan produk yang akan anda gunakan coba terlebih dahulu pada area kecil pada kulit anda, jika muncul rasa gatal atau panas pada kulit tersebut, berarti penggunaan produk tersebut kurang cocok untuk wajah anda. { Baca Juga: Tips dan Cara Merawat Kulit Secara Alami Saat Masa Menstruasi }


cara merawat kulit wajah berminyak


Perhatikan Asupan Nutrisi

Cara merawat kulit wajah sensitif terutama saat diet, banyak di temui masalah kulit seperti jerawat komedo dan kulit menjadi kusam, hal tersebut bukan di karenakan perawatan tubuh yang kurang, kemungkinan besar kerusakan kulit tersebut karena progam diet yang sedang anda jalani. Perhatikan cara memilih progam diet, gunakan progam diet sehat agar nutrisi untuk tubuh dan kulit anda tetap terjaga.

Minyak Esensial

Masalah kulit sensitif dapat di atasi dengan penggunaan minyak esensial. Cara merawat kulit wajah sensitif menggunakan minyak esensial, dengan pijatan lembut di kulit akan membantu kulit sensitif mengatasi jerawat yang muncul, serta menjaga kelembapan kulit wajah anda. selain itu dapat membuka pori – pori kulit wajah sehingga memudahkan anda untuk menyingkirkan jerawat dengan perawatan masker buah.

Salam.




loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top