Tips Dan Cara Merawat Kulit Secara Alami Saat Masa Menstruasi

Tips Dan Cara Merawat Kulit Secara Alami Saat Masa Menstruasi

loading...
Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami – saat menstruasi kondisi kulit cenderung lebih sensitif dan berminyak sehingga mudah terkena jerawat. cara merawat kulit wajah secara alami dapat mengurangi dan mencegah jerawat muncul ketika masa haid tiba, hal ini di pengaruhi karena peningkatan hormon dalam tubuh, sehingga produksi kelenjar sebum ikut meningkat.

Cara merawat kulit secara alami saat menstruasi tidak menganjurkan melakukan facial, karena kulit saat menstruasi lebih sensitif dan mudah terkena luka. Untuk menghindari hal tersebut, cara merawat kulit secara alami dapat dengan menambah asupan air putih untuk tubuh, selain mengurangi resiko dehidrasi saat menstruasi, mengonsumsi air putih juga dapat memberikan kesegaran pada tubuh sehingga minyak pada wajah berkurang. Penyebab timbulnya jerawat juga di karenakan stres, maka hindari stres saat menstruasi akan membantu anda dalam menjaga kondisi kulit.

cara merawat kulit wajah secara alami saat hamil


Cara Merawat Kulit Secara Alami Saat Menstruasi


Cara merawat kulit secara alami ketika masa haid datang, terutama wajah di mulai dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, agar ketika anda memegang wajah tangan bersih dari kotoran, kuman maupun bakteri penyebab jerawat dan tidak memperburuk kondisi wajah ketika menstruasi.

Konsumsi vitamin C, jus buah dan banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari, akan membantu tubuh anda tetap berenergi saat beraktifitas. Perbanyak istirahat, makanan sehat dan berolahraga untuk mengurangi nyeri saat haid. { Baca Juga: Tips dan Cara Perawatan Gigi Palsu Mudah }

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami


  • Perhatikan kebersihan kulit, lakukan cara merawat kulit secara alami dengan menggunakan jeruk nipis untuk membantu mengurangi minyak dan kotoran pada wajah anda, minimal 2 kali sehari, lakukan secara konsisten agar hasil lebih maksimal.
  • Kendalikan emosi agar tidak mengakibatkan stres, cara merawat kulit secara alami berasal dari dalam diri anda, buatlah bagaimana suasana hati anda tetap nyaman dan  fikiran positif agar tidak mudah terkena stres, minuman penyegar bisa menjadi pilihan anda untuk membantu menyegarkan pikiran sehingga tidak terkena stres.
  • Perawatan Lembut wajah, cara merawat wajah secara alami dapat menggunakan masker buah. Hindari perawatan kulit yang dapat menyebabkan pengelupasan kulit seperti facial. Masker buah yang di anjurkan untuk perawatan lembut wajah adalah timun, masker teh hijau, dan masker buah apel.

cara merawat kulit secara alami agar sehat

Cara Merawat Kulit Secara Alami Dengan Buah Segar


Dengan meminum jus buah segar seperti jus strawberry, nanas, mangga, semangka dan buah delima maupun wortel dapat sebagai cara merawat kulit secara alami saat menstruasi, selain meredakan nyeri saat haid, aneka jus buah dapat melancarkan sirkulasi darah, khususnya jus buah delima dapat meningkatkan hormon testoteron yang dapat meningkatkan memori dan meredakan stres penyebab timbulnya jerawat pada kulit. Selain jus anda juga dapat menggunakan masker sebagai cara merawat kulit secara alami.

Masker Apel

Besihkan apel secukupnya, haluskan dan beri sediki putih telur, lalu maskerkan pada wajah selama 30 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Masker Timun

Bersihkan mentimun, lalu blender hingga halus, campurkan 3 sendok madu alami dan minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah yang telah di bersihkan, gunakan masker selama 20 menit dan bersihkan menggunakan air bersih.

cara merawat wajah secara alami ketika haid mudah di lakukan dirumah dan tidak memerlukan biaya yang tinggi untuk mendapatkan wajah cerah saat masa menstruasi. Salam.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top