Tips Untuk Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Mudah dan Cepat

Tips Untuk Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Mudah dan Cepat

loading...
Itu wajah atau kilang minyak? Pertanyaan menyakitkan itu sering kali menerpa Anda yang memiliki wajah berminyak. Pasti Anda kesal jika  ditanya seperti itu. Apalagi saat cuaca panas, wajah semakin banyak memproduksi minyak. Belum lagi jika kulit Anda berjerawat, dengan kulit yang berminyak bisa menyuburkan jerawat Anda. Tapi jangan khawatir, kami memiliki cara mengatasi kulit berminyak.

cara menghilangkan kulit kering


Ada 7 tips untuk mengatasi wajah berminyak dengan mudah dan cepat :


Mencuci Muka

Cara yang pertama adalah mencuci muka. Pilihlah sabun cuci muka khusus untuk kulit berminyak. Kemudian jangan malas mencuci muka pada pagi hari, setelah beraktivitas, dan malam hari sebelum tidur. Membersihkan wajah dengan cara mencuci muka dapat mengurangi minyak pada wajah Anda serta memberikan sensai segar dan sekaligus bersih.

Ketimun

Ketimun sering kita kenal hanya untuk menyegarkan kulit, atau bahkan hanya digunakan sebagai penutup mata saat memakai masker. Tapi ternyata tidak hanya itu, ketimun pun dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya cukup mudah, ambil satu buah timun dan potong memanjang menjadi empat bagian. Lalu bagian dalam yang berbiji dicacah dan digosokkan ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Lap dengan handuk bersih. Selanjutnya olesi wajah dengan pelembab.

cara menghilangkan wajah belang

Bengkoang

Salah satu komponen dalam rujak ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Tapi tentu saja bukan dengan cara dimakan ya. Melainkan dijadikan masker. Untuk itu, bengkoang harus dihaluskan terlebih dahulu, bisa diblender atau ditumbuk. Setelah itu oleskan secara merata pada wajah. Sebaiknya hal ini dilakukan pada malam hari menjelang tidur agar masker bisa menempel untuk waktu yang lama. Selain untuk mengurangi minyak, masker bengkoang bisa mengecilkan pori dan memutihkan wajah.

Seledri

Yang keempat adalah seledri. Seledri? Ya. Daun yang biasanya menjadi pelengkap makanan seperti soto, sup, dan lain-lain ini juga ampuh untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya hampir sama dengan bengkoang yaitu dijadikan masker. Tetapi sebelum itu, seledri harus dipotong kecil-kecil kemudian masukkan ke dalam wadah yang sudah berisi air mendidih. Setelah 15 menit, ambil seledrinya. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga air seledri dingin. Baru setelah itu dioleskan pada wajah. Penggunaan masker seledri memang lebih rumit dari pada yang lain, akan tetapi cara ini efektif untuk mengatasi kulit berminyak.

Kertas Minyak Wajah

Nah ini merupakan cara yang agak berbeda dari cara-cara sebelumnya. Kertas minyak wajah sangat praktis digunakan, tinggal tempel dan minyak akan terserap. Tetapi, cara praktis pasti memiliki konsekuensi yaitu hanya menyerap minyak seketika itu tetapi tidak bisa mencegah si minyak datang lagi.

Tabir Surya

Jangan gunakan tabir surya secara berlebihan karena tabir surya justru akan menambah minyak di wajah Anda. Jadi, gunakan tabir surya secukupnya.

Make Up

Make up bisa menjadi salah satu cara mengatasi kulit berminyak. Pilihlah pelembab dan bedak yang bisa mengurangi minyak pada wajah. Untuk bedak, pilihlah bedak tabor atau bedak bubuk karena jenis bedak ini dapat menyerap minyak seperti spons. [ baca juga: Tips Kulit Wajah Putih Alami ]

Itu lah 7 cara mengatasi kulit wajah berminyak versi kami. Jadi Anda sekarang tidak perlu khawatir lagi bila memiliki wajah berminyak. Cukup menerapkan cara-cara di atas dan masalah Anda dapat teratasi.

back to home : Perawat Kulit Home

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top