Sakit Gigi Tak Tertahan, Ini Obat Ampuhnya !

Sakit Gigi Tak Tertahan, Ini Obat Ampuhnya !

Ada yang mengatakan bahwa “lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati”, tetapi banyak pula orang yang lebih memilih sakit hati daripada harus sakit gigi. Kenapa? Ya, karena sakitnya minta ampun. Sakit gigi umumnya disebabkan oleh infeksi, cedera, kehilangan gigi, dan kerusakan gigi itu sendiri. Terkadang meskipun sudah ke dokter, rasa sakit pada gigi belumlah hilang, nah, kali ini kita akan membicarakan tentang obat tradisional sakit gigi.

Sakit gigi ternyata bisa diobati dengan hal-hal sepele yang berada disekitar kita, seperti bawang putih, peppermint, bahkan teh celup! Seperti apa lengkapnya? Mari kita ulas!

cara mengobati sakit gigi dengan cepat dan alami
cara mengobati sakit gigi


Berikut Adalah Resep Obat Sakit Giginya


Garam dan Air
Bumbu dapur yang asin ditambah dengan air ternyata bisa digunakan sebagai obat tradisional sakit gigi. Memang terlihat sepele, tapi jangan sangka, garam dan air ternyata sangat ampuh mengobati rasa sakit pada gigi. Caranya mudah, siapkan satu gelas air (air hangat untuk gigi sensitive) kemudian tambahkan dua sendok garam dan aduk sampai semua garap terlarut dalam air. Setelah itu, gunakan larutan garam dan air tersebut untuk kumur-kumur. Saat berkumur, simpanlah larutan air dan garam untuk beberapa saat dan lakukanlah berulang kali. Cara ini akan mematikan rasa sakit pada gigi.

Teh celup
Obat tradisional sakit gigi yang kedua adalah teh celup. Selain untuk membuat teh, ternyata teh celup bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Bagaimana caranya? Cukup dengan merendam teh celup di dalam air hangat kemudian tempelkan pada gigi yang bermasalah. Mudah bukan? Meskipun mudah, ternyata 9 dari 10 orang yang menderita sakit gigi bisa disembuhkan dengan teh celup ini. Apabila gigi Anda bukan gigi sensitive, teh celup dapat juga di rendam dalam air yang dingin. Daun Peppermint Daun peppermint adalah obat tradisional sakit gigi yang ketiga. Berbeda dengan teh celup yang di rendam pada air hangat atau dingin, daun peppermint ini bisa digunakan sebagai obat tradisional sakit gigi dengan cara dikunyah. Ambil beberapa lembar daun peppermint, kemudia kunyah di bagian gigi yang sakit untuk beberapa saat.

Bawang Putih
Bumbu dapur ternyata menyimpan potensi menjadi obat tradisional sakit gigi, pasalnya tidak hanya garam yang sudah kita bahas di atas, tetapi juga bawang putih. Seperti daun peppermint, cara pengobatan menggunakan bawang putih ini juga dikunyah. Bisa juga ditumbuh dengan garam terlebih dahulu, baru kemudian ditempelkan pada gigi yang sakit. Tak hanya sebagai obat sakit gigi, mengunyah garam di pagi hari juga bisa menguatkan gigi Anda.

Yang terakhir dalam obat tradisional sakit gigi yang kita bahas kali ini adalah minyak cengkeh. Minyak cengkeh juga terbukti efektif mengurangi rasa sakit pada gigi Anda. Hal ini dikarenakan oleh peppermint mengandung pembunuh rasa sakit alami dan antibiotic yang disebut eugenol. Akan tetapi, minyak cengkeh mungkin sedikit lebih sulit ditemukan daripada bahan-bahan tradisional lain yang telah disebutkan di atas.

Ya, itulah lima obat tradisional sakit gigi yang efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi yang bermasalah. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk menggosok gigi sehabis makan dan sebelum tidur. Jadi? Lebih baik sakit gigi atau sakit hati? Mungkin lebih baik sakit gigi karena kita sekarang sudah tahu obat tradisionalnya ya. Sekian ulasan tentang obat sakit giginya,

Ulasan tentang obat tradisional dan perawatan kecantikan bisa kunjungi di Aneka Resep Kecantikan

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top