Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang – jangan terpaku dengan obat – obatan kimia untuk anda yang ingin mengatasi sakit gigi, sakit gigi berlubang selain dikarenakan faktor makanan juga dikarenakan kurangnya perawatan.

Langkah awal mengatasi gigi berlubang sangat diperlukan karena untuk menghindari infeksi  atau penyebaran, penyebaran penyakit ini bisa sangat cepat bila anda kurang memperhatikan gigi anda, selain macam obat alami untuk atasi sakit gigi ada langkah awal yang harus anda perhatikan untuk mengurangi dampak penyakit gigi berlubang ini.


Cara Mengatasi  Sakit Gigi Berlubang

Gigi berlubang memang ada kalanya sulit terdeteksi bahkan diabaikan karena ketika sakitnya hilang dengan sendirinya anda pasti menganggap semua sudah baik – baik saja, tetapi sebenarnya malah saat disaat itulah sakit gigi sedang beraksi jika tidak segera anda hentikan akan fatal akibatnya.


Berikut ini langkah awal untuk menjaga gigi anda tetap sehat.


Menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur

Dengan menggosok gigi anda setelah makan dan sebelum tidur maka bisa dipastikan tidak ada makanan yang menempel pada gigi dan akan membersihkan gigi dari kuman penyebab gigi berlubang, tetapi  jangan lakukan gosok gigi setelah memakan makanan terasa asam tunggu setengah jam lalu baru gosok gigi anda mengapa dilarang menggosok gigi setelah memakan makanan asam ? karena bisa membuat gigi anda keropos.


Pola Hidup Sehat

Disemua situs kesehatan mana pun penganjuran pola hidup sehat sangat dianjurkan seperti halnya gigi, gigi juga butuh makanan – makanan sehat dengan tidak mengonsumsi banyak makanan instans dan mencukupi kadar garam yang cukup maka gigi akan terjaga dari berbagai penyakit, beberapa buah yang bisa dimanfaatkan untuk pertumbuhan gigi juga sangat baik di konsumsi, seperti buah avokad, belimbing wuluh, jeruk nipis dan masih banyak lainnya. Jadi banyak cara bukan menjaga gigi anda.


Benang Gigi


Benang gigi digunakan untuk menghilangkan partikel kecil yang tersangkut di celah – celah gigi nah penggunaan benang gigi ini sangat penting untuk mencegah gigi berlubang, dicelah gigi biasanya tersangkut makanan yang mampu menyebabkan kerusakan pada dua gigi sekaligus, belilah benang gigi atau dental floss di apotek terdekat khusus benang gigi jangan benang jahit.


Dengan Obat Alami
Obat alami tradisional sangat ampuh untuk mengurangi sakit gigi anda, bisa dilakukan dengan cara berkumur atau di tempelkan di bagian yang berlubang banyak orang yang sudah mencoba cara tradisional ini, rempah yang biasa digunakan dalam  obat gigi ini sangat mudah didapatkan seperti bawang putih, cabe rawit dan minyak cengkeh merupakan macam obat alami untuk mengatasi sakit gigi.


Nah itulah langkah langkah awal untuk mengurangi rasa sakit pada gigi anda ditambah rajin berkumur dan mengurangi rokok serta minuman berakohol akan membuat kesehatan gigi anda terjaga sampai hari tua. Salam

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top