Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Maupun Ibu Hamil Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Maupun Ibu Hamil Dengan Cepat

Macam Obat Alami Untuk Atasi Sakit Gigi –  gigi berlubang atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan nama keries adalah penyakit pada gigi yang berdampak menurunnya produktifitas tubuh pada penderitanya, gigi berlubang juga merupakan alasan utama hilangnya gigi pada usia muda, akibat gigi berlubang ini selain membuat tubuh menjadi lemas dan tekadang kepala menjai pusing ketika kambuh juga menyebabkan bau mulut dab akhirnya gusi membengkak yang mengakibatkan infeksi meluas bisa fatal akibanya.

Cara mengobati sakit gigi berlubang, dengan beberapa macam rempah yang bisa anda temui di dapur anda, berikut silahkan simak cara mengolahnya secara sederhana namun bermanfaat untuk menyembuhkan sakit gigi anda yang tidak tertahan

cara mengobati sakit gigi berlubang

Segera obati gigi berlubang anda karena jika tidak akan berakibat fatal,  gigi berlubang benar bisa menyebabkan kematian dikarenakan infeksi gigi (lubang gigi) menjadi abses yang menyadikan saran masuknya bakteri kuman penyakit yang terfatalnya menyebabkan infeksi paru – paru, serangan jantung dan randang otak yang dapat menyebabkan kematian.

Penyebab gigi berlubang sendiri dikarenakan beberapa faktor, seperti makanan yang mengandung karbohidrat, bakteri didalam rongga mulut, adanya permukaan gigi yang mulai terkikir emai dan dentin, dan proses terjadinya lubang pada gigi dikarenakan gula yang berfermentasi oleh bakteri memerlukan waktu, maka dari itu dianjurkan menggosok gigi 3 kali dalam sehari agar semua faktor diatas dapat dihindari dan gigi berlubang bisa sedini mungkin dicegah.

Sebenarnya ada beberapa ramuan tradisional yang sangat ampuh untuk mengatasi gigi berlubang, gigi berlubang bisa diatasi dengan perawatan dan anjuran pengobatan oleh dokter,  berikut ini beberapa cara alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan ramuan tradisional cara mengatasi gigi berlubang.

Berikut beberapa cara mengobati sakit gigi pada anak maupun ibu hamil dengan cepat


Cabe Rawit

cara mengobati sakit gigi pada anak
Cara mengobati sakit gigi pada anak, juga bisa dengan cabe rawit mengandung banyak sekali kandungan penting untuk tubuh, seperti energi sebesar 103 kilokalori, protein 4,7 g, lemak 2.4 g, karbohidrat 19.9 g, fosfor, kalsium, zat besi serta berbagai macam vit, seperti Vitamin A, Vit B1 dan C, manfaatnya untuk mengatasi penyakit gigi selain mengandung kadungan diatas cabe rawit juga mencandung capsaicin yang berfungsi meredakan rasa sakit.






Caranya :
Larutkan cabe didalam air panas, lalu celupkan kapas halus setelah itu letakan pada gigi.

Bawang Putih

cara mengobati sakit gigi dengan cepat
Bawang putih mengandung atsiri yang berguna untuk mengobati sakit gigi dengan cepat dan sebagai antiseptik selain itu bakteri juga mengandung beberapa senyawa kimia seperti kalsium, saltivine, belerang , protein, lemak, fosfor, zat besi daan berbagai vitamin A, B1 dan C,karena bawang putih memiliki sifat antibody pada bawang putih sangat efektif mengurangi rasa sakit pada gigi.



Caranya :
Tumbuk satu siung bawang putih dan tambahkan sedikit garam lalu gosokan langsung pada gigi yang sakit, lakukan ini selama beberapa hari.

Cengkeh

cara mengobati sakit gigi pada ibu hamil
Cengkeh mengandung senyawa kimia seperti eugenin, asam oleanolat, vanilin, asam galatanat, serta cengkeh mengandung sejumblah minyak atsiri  dan anti inflamasi, anti oksidan dan bakteri, sifat anestesinya membatu mengurangi sakit gigi. yang mampu mengobati sakit gigi pada ibu hamil




Caranya :
Lumatkan 3 – 4 lembar daun cengkeh dengan air panah lalu beras daun menggunakan kain atau penyaring setelah itu ambil kapas dan basahi dengan cairan hasil perasan, lalu tempelkan pada gigi. Atau anda bisa gunakan minyak cengkeh lalu semprotkan sedikit pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit, bisa juga teteskan beberapa tetes minyak cengkehkedam segelas air dan gunakanlah untuk berkumur.

Mudah bukan cara sederhana seperti ini selain mampu mengatasi sakit gigi juga dapat menjaga gigi anda untuk tetap sehat, gunakan seperlunya saja jangan berlebihan ingat sesuatu yang berlebihan itu tidak baik untuk anda. Salam

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top