Obat Herbal untuk Kolesterol yang Alami

Obat Herbal untuk Kolesterol yang Alami

Obat Herbal untuk Kolesterol – Kolesterol kini menjadi momok menakutkan bagi mayoritas orang yang hidup di zaman modern dan serba instan seperti sekarang. Akibat gaya hidup yang kurang sehat, perkembangan teknologi yang kian memudahkan banyak hal perlahan mempengaruhi kesehatan. Sebenarnya, kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi bila melebihi batas normal, dapat menyebabkan penyakit kronis. Oleh karena itu dibutuhkan obat herbal untuk kolesterol yang dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Obat herbal bisa Anda dapatkan tak hanya dari kapsuk penurun kolesterol. Kekayaan alam Indonesia cukuplah memiliki banyak tanaman herbal untuk kolesterol yang beberapa diantaranya kerap kita temui sehari-hari.


Obat-Herbal-untuk-Kolesterol
Bawang Putih, Obat Herbal untuk Kolesterol

Berikut obat herbal untuk kolesterol tinggi yang telah diteliti:



Angkak

Angkak merupakan sejenis cendawan yang berwarna merah dan biasa disebut dengan beras merah Cina. Memiliki nama latin Monascus Purpureus, angkak bisa dijadikan obat maupun bahan pengawet alami yang dibuat menjadi arak merah. Angkak telah diteliti dan mampu menjadi obat herbal untuk kolesterol dalam tubuh. Caranya, sesendok teh angkak ditumbuk halus dan masukkan ke dalam cangkir. Seduh dengan air panas, lalu minum selagi hangat dan lakukan setiap hari agar hasilnya optimal.

Bawang merah

Bawang merah yang sering kita temui sebagai bumbu masakan ternyata berkhasiat menurunkan kolesterol. Kandungan senyawa flavonoid di dalamnya bekerja sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah, kolesterol serta trigliserida. Bawang merah bisa digunakan sebagai obat herbal untuk kolesterol dengan cara diiris tipis-tipis sebanyak 20 gram, lalu dimakan bersama dengan nasi sebanyak 3 kali sehari dengan ukuran yang sama.

Bawang putih

Selain bawang merah, bawang putih juga bermanfaat menurunkan kadar kolesterol. Memiliki bahan aktif s-allyl cysteine yang merupakan komponen dengan khasiat hipolipidemik dan antitrombotik, bawang putih telah teruji oleh studi di Munich University, Jerman sebagai obat herbal untuk kolesterol yang ampuh. Bawang putih yang dimakan dalam menu diet akan menurunkan 10 persen kolesterol jahat selama empat bulan. Mengkonsumsinya memang perlu dimakan langsung agar bekerja lebih baik pada tubuh, yakni 1 hingga 2 siung bawang putih segar diiris tipis dan ditelan sebanyak dua kali sehari sebagai obat herbal untuk kolesterol.

Alpukat

Jika tadi kita telah membahas tanaman tradisional dan bumbu dapur, kini kita akan mengulas buah-buahan yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, salah satunya alpukat. Dengan banyak kandungannya yang bermanfaat seperti asam folat, kalium, zat besi, vitamin B1, B6, C, E, fosform magnesium serta glutation, alpukat juga kaya serat dan asam lemak tak jenuh tunggal yang justru baik bagi kesehatan dan sebagai obat herbal untuk kolesterol. Sehingga tak hanya menurunkan kadar kolesterol darah, namun juga trigliserida. Makan 1 buah aplukat setiap harinya untuk menurunkan kolesterol secara alami.

Belimbing manis

Belimbing tinggi akan serat yang bisa mencegah penyerapan lemak sehingga dapat mengontrol kadar kolesterol. Tak hanya sebagai obat herbal untuk kolesterol, buah belimbing juga dapat mencegah tekanan darah tinggi dan memperlancar pencernaan. Belimbing juga mengandung vitamin C sebagai antikanker. Konsumsi buah belimbing manis di pagi dan malam hari, masing-masing 1 buah berukuran besar.


Obat-Herbal-untuk-Kolesterol
Belimbing, Obat Herbal untuk Kolesterol
Itu tadi beberapa tanaman obat atau herbal untuk menurunkan kolesterol. Mari memulai gaya hidup yang lebih sehat, salah satunya menjaga dan menurunkan kadar kolesterol dengan obat herbal untuk kolesterol.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top