Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah yang Ampuh

Cara Alami Mengatasi Tumit Pecah yang Ampuh

loading...
Cara alami mengatasi tumit pecah – Kaki yang kita gunakan untuk melangkah sehari-hari, tak lepas dari masalah kulit yang khususnya berada di bagian tumit atau ujung belakang kaki. Tumit yang kasar, retak atau terlalu kering menjadi penyebab masalah kaki ini. Biasanya selain disebabkan karena kurang perawatan, tumit kaki yang pecah-pecah juga disebabkan karena kering atau akibat bahan tertentu. Oleh karena itu, dibutuhkan cara alami mengatasi tumit pecah dari bahan-bahan bermanfaat yang mudah ditemukan.
baca juga : cara mengatasi kulit sikut, tumit dan lutut


Cara-alami-mengatasi-tumit-pecah
Cara alami mengatasi tumit pecah

Keringnya udara di sekitar membuat kaki kurang kelembaban, sedangkan kelembaban alami kulit kaki bisa diperoleh dari banyak hal, seperti menggunakan lotion alami, mengkonsumsi vitamin E dan C, serta mencukupi kebutuhan air minum yang menjaga kelembaban kulit dari dalam. Cara alami mengatasi tumit pecah seringkali menjadi alternatif yang banyak dicari untuk bisa mengembalikan keindahan tumit tanpa perlu menggunakan obat-obatan tertentu. Mungkin tumit pecah-pecah memang bukan penyakit yang cukup parah, akan tetapi bisa mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri di beberapa situasi.

Berikut cara alami mengatasi tumit pecah-pecah dari bahan-bahan di sekitar kita :


Scrub mentega

scrub biasa digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati. Scrub membutuhkan bahan yang cukup kasar, nah untuk scrub ini Anda cukup menggunakan gula pasir sebagai pelengkap mentega. Cukup campurkan keduanya sebagai bahan alami, lalu oleskan dengan cara melingkar pada tumit kaki sebagai cara alami mengatasi tumit pecah.

Susu dan madu

Susu bisa melembutkan dan baik bagi kulit, apalagi jika ditambah dengan madu. Tips alami mengobati tumit pecah-pecah dengan susu dan madu cukup mudah, yakni dengan mencampur keduanya lalu rendam kaki dalam campuran tersebut. Rendam kira-kira 15 hingga 20 menit. Setelah itu, gosok tumit kaki dengan batu apung sebentar dan bilas dengan air. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara alami mengatasi tumit pecah ini selama seminggu.

Minyak zaitun

Zaitun juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk kulit dan juga tumit kaki. Pijat lembut kaki Anda dengan menggunakan minyak zaitun yang terlebih dahulu dipanaskan. Kemudian oles dan pijat-pijat tumit kaki yang pecah, kira-kira 16 menit. Secara perlahan dan dengan perawatan yang rutin, cara alami mengatasi tumit pecah ini akan membuat kulit kaki Anda lebih halus.

Air garam

Bila cukup sulit menemukan bahan-bahan di atas, cukup gunakan air garam sebagai bahan alami mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Siapkan ember yang diisi air hangat dan campuran 3 sendok garam. Kemudian sebagai cara alami mengatasi tumit pecah, rendam kaki selama 10 menit sambil gosok-gosokkan tumit kaki yang pecah dengan batu apung.

Ampas kopi

Setelah minum kopi, jangan terburu membuang ampasnya. Ampas kopi bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi tumit pecah secara alami. Caranya, pijat secara melingkar bagian tumit menggunakan ampas kopi. Cara alami mengatasi tumit pecah selanjutnya, rendam kaki pada air hangat yang juga berguna untuk melancarkan peredaran darah. 



Cara-alami-mengatasi-tumit-pecah
Cara alami mengatasi tumit pecah

Demikian bahan-bahan dan tips alami mengatasi tumit pecah-pecah. Dengan perawatan alami yang dilakukan secara rutin, perlahan akan mengembalikan kehalusan dan kelembaban kulit terutama pada bagian telapak kaki dan tumit yang pecah-pecah. Semoga tips kali ini bermanfaat, selamat mencoba cara alami mengatasi tumit pecah.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top