Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Cara menghilangkan komedo secara alami - Selain jerawat, masalah lain yang sering timbul pada wajah ialah komedo. Meski tidak sebesar jerawat, akan tetapi komedo kerap membuat lawan bicara kita justru lebih fokus pada komedo yang timbul di sekitar hidung. Rasa tak nyaman dan kurang percaya diripun kerap menghinggapi. Komedo dan jerawat adalah dua masalah kulit yang berbeda, meskipun penyebabnya hampir sama, begitu pula dengan cara menghilangkan komedo secara alami. Sebab pada umumnya, penyebab jerawat dan komedo ialah kurangnya perawatan dan kebersihan pada wajah serta polusi udara.
baca juga : Penyebab komedo pada wajah

Cara-menghilangkan-komedo-secara-alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo merupakan bintik-bintik hitam atau putih yang ukurannya lebih kecil dari jerawat dan banyak bertebaran di beberapa bagian permukaan kulit, khususnya hidung. Sebelum mengetahui lebih lanjut cara menghilangkan komedo secara alami, kita perlu mengetahui jenis komedo berikut :

1. Komedo hitam

Jenis ini merupakan bintik hitam yang muncul di pori-pori wajah yang tidak dilapisi oleh epitel kulit. Komedo jenis ini lebih banyak timbul pada banyak orang, apalagi pada remaja.
Baca  juga : cara menghilangkan komedo hitam

2. Komedo putih

Komedo ini merupakan komedo jenis tertutup berupa bintik putih yang menonjol dari dalam kulit, tepatnya di bawah epitel kulit. Bedanya dengan komedo hitam, komedo putih biasanya muncul juga di pipi dan dahi.

Selain menggunakan krim penghilang kerawat dan komedo, maupun menggunakan pembersih komedo yang banyak dijual di toko, komedo bisa diatasi dengan cara menghilangkan komedo secara alami. Dengan perawatan yang tepat dan bahan-bahan alami yang berguna bagi wajah berkomedo, Anda bisa melakukan cara-cara alami ini tanpa merogoh kocek cukup dalam.

Berikut cara menghilangkan komedo secara alami dan efektif :


Uap wajah

Mendengar kata uap, Anda tidak perlu jauh-jauh berpikir untuk melakukan perawatan khusus di klinik atau dokter. Di rumahpun Anda bisa melakukannya, dengan menguapi wajah menggunakan air panas sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Caranya, siapkan dahulu wadah yang mampu diesuaikan dengan wajah Anda. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan ke dalam wadah tadi. Hadapkan wajah Anda sampai seluruh bagian muka teruapi. Diamkan selama 5 menit, sambil memencet bagian wajah yang terkena komedo. Jika komedo sudah keluar, bersihkan wajah dengan handuk khusus wajah dan ulangi lagi.

Lidah buaya

Agar wajah terbebas dari komedo dan tetap sehat, Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Potong daging lidah buaya segar dan jangan lupa pastikan wajah Anda telah bersih. Pencet lidah buaya hingga gelnya keluar, lalu usapkan pada wajah terutama bagian yang terkena komedo. Usap dengan lembut, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah wajah dengan air. Untuk hasil yang optimal, lakukan tips alami ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Handuk hangat

Terlebih dahulu, siapkan handuk yang khusus digunakan untuk wajah dan pastikan bersih. cara menghilangkan komedo secara alami kali ini rendam handuk ke dalam air panas. Lalu, tempelkan secara perlahan handuk hangat ke bagian wajah yang terkena komedo. Uap dan rasa panas dari handuk tersebut akan membantu mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh kemode yang terkelupas. Selain itu, cara ini juga berfungsi sebagai antiinfeksi.

Cara-Menghilangkan-Komedo-Secara-Alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan handuk hangat


Demikian cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan perawatan sederhana dan bahan-bahan di sekitar kita. Demi mencegah wajah kita dari komedo, jaga selalu kebersihan wajah sebagai cara menghilangkan komedo secara alami.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top