Mengobati Bibir Hitam Alami di Rumah Sendiri

Mengobati Bibir Hitam Alami di Rumah Sendiri

Mengobati bibir hitam – Bibir hitam kadang identik dengan seringnya merokok. Akan tetapi pada sebagian orang, bibir yang hitam disebabkan oleh bawaan atau genetik, makanan yang dikonsumsi, zat kimia pada lipstik, faktor penyakit, dehidrasi, kafein maupun penyebab lainnya . Bibir yang berwarna merah muda menandakan bibir yang sehat.
Baca Juga : 7 cara ampuh memerahkan bibir secara alami

Mengobati bibir hitam
Mengobati bibir hitam dengan madu

Cara mengatasi bibir hitam secara alami bisa dilakukan dengan perawatan yang tepat serta menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati bibir hitam, termasuk memantau makanan yang masuk ke dalam tubuh agar terjaga nutrisinya. Selain itu, bibir merah alami juga bisa didapatkan dari kebiasaan sederhana yang mampu menjaga kesehatan bibir Anda. Tanpa menggunakan bahan kimia, perawatan alami di bawah ini bisa Anda coba untuk memerahkan bibir dengan mudah di rumah.

Berikut cara dan bahan mengobati bibir hitam secara alami :


1. Menyikat bibir

Tips mengatasi bibir hitam yang pertama adalah dengan menyikat bibir menggunakan sikat yang lembut. Bisa menggunakan sikat gigi biasa, namun pastikan teksturnya lembut untuk bibir. Menyikat bibir berguna untuk mengangkat sel kulit mati sebagai cara mengobati bibir hitam yang alami. Selain itu, hal ini untuk melancarkan peredaran darah. Sebagai pilihan aman, sikat gigi bayi bisa digunakan karena teksturnya yang lebih lembut dari sikat gigi kebanyakan. Selain menggunakan sikat, Anda bisa langsung menggosok bibir menggunakan tangan setiap mandi.

2. Madu

Madu memang banyak khasiatnya, termasuk memudarkan warna hitam bibir agar membuatnya merah alami. Gunakan madu untuk mengobati bibir hitam secara alami, yakni dengan dioleskan setiap sebelum tidur. Hal ini berguna agar madu bisa menyerap dan meremajakan kembali sel-sel di bibir, sehingga membuatnya merah alami.

3. Irisan lemon

Punya banyak lemon di rumah? Manfaatkan untuk mencerahkan warna bibir Anda setiap pagi agar bibir lebih merah merona. Gunakan irisan lemon sebagai cara mengobati bibir hitam, terlebih dahulu potong lemon menjadi irisan yang kemudian dicampur dengan madu. Lalu oleskan pada bibir, juga oleskan dengan sedikit jus stoberi. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas.

4. Jeruk nipis

Bila lemon cukup sulir ditemukan, jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk mengobati bibir hitam. Jeruk nipis memang diketahui memiliki khasiat untuk memutihkan banyak hal, begitu pula dengan bibir yang hitam. Bukan berarti membuat bibir menjadi putih, namun mengembalikan warna aslinya. Caranya, campurkan air mendidih dengan jeruk nipis dan campuran madu, lalu oleskan pada bibir. Untuk hasil optimal, lakukan cara ini setiap hari untuk mengembalikan warna merah bibir yang alami.

5. Minum air 8 gelas sehari

Mengobati bibir hitam dari dalam adalah dengan air putih yang cukup. Mencukupi kebutuhan air minum sangatlah penting. Bukan hanya menjaga kesehatan tubuh, tapi juga menjaga kesehatan bibir. Bibir yang sehat akan menampilkan warna merah yang merona dengan sendirinya, yakni karena kulit yang bebas dehidrasi dan bibir pecah-pecah. Hal ini ternyata sangat dipengaruhi oleh kecukupan air minum sehari-hari. Maka untuk mendapatkan kulit sehat dan bibir merah alami, salah satu caranya adalah minum air putih sebanyak 8 gelas perhari.

Mengobati bibir hitam
Mengobati bibir hitam dengan mencukupi air minum

Nah, cara mengobati bibir hitam secara alami tidaklah sulit, bukan? Dengan langkah sederhana dan bahan-bahan alami di sekitar kita, kesehatan bibir bisa terjaga dan menampakkan warna alaminya tanpa perlu menggunakan bahan kimia. Selamat mencoba mengobati bibir hitam.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top