Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol dari Buah

Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol dari Buah

Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol dari Buah - Penyakit asam urat dan tingginya kolesterol kini banyak dialami oleh sebagian orang yang hidup di zaman modern. Kedua masalah kesehatan tersebut disebabkan oleh gaya hidup tak sehat serta pola makan yang kurang tepat, apalagi di zaman yang serba instan ini lebih banyak makanan berupa junk food dan makanan lain yang serba instan. Segala hal yang serba mudahpun perlahan mengurangi kita untuk melakukan aktivitas fisik, salah satunya berolahraga. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan zat purin menjadi faktor penyebab kedua penyakit ini.

obat herbal asam urat dan kolesterol

Kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh menyebabkan terjadinya penumpukan dan menyebabkan kerja ginjal berkurang. Hal ini diakibatkan oleh zat purin berlebihan yang dikonsumsi dan berasal dari makanan-makanan tertentu seperti jeroan, seafood, makanan berkaleng, daging merah dan juga durian. Sedangkan kadar kolesterol yang tinggi mengakibatkan kolesterol jahat atau LDL yang disebabkan oleh makanan berlemak. Pengobatan dengan obat herbal asam urat dan kolesterol merupakan salah satu penyembuhan yang lebih alami dan minim efek samping. Apalagi, obat-obatan tersebut dapat mudah ditemukan di dsekitar kita dari makanan sehat berupa buah-buahan. Berikut ini beberapa buah atau obat herbal yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat yang tinggi.

Buah Apel
Buah apel yang ering kita jumpai ternyata merupakan buah yang mampu mengatasi asam urat sekaligus menurunkan kolesterol. Sebagai obat herbal asam urat, buah apel memiliki kandungan asam malat, yang dengannya bermanfaat untuk menetralkan asam urat. Sebagai obat herbal penurun kolesterol, apel terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, bahkan lebih efektif daripada obat kimia. Beta glucan yang terkandung di dalam buah apeel mampu mengontrol produksi serta penyerapan kolesterol dalam tubuh. Maka, mengkonsumsi buah apel merupakan salah satu cara alami yang terbaik untuk menurunkan kolesterol dan kadar asam urat dalam tubuh. Mengkonsumsi buah apel selama 2 kali dalam setiap hari mampu menurunkan kadar kolesterol dan membantu mengatasi kadar asam urat berlebih.
Baca  Juga : Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Wajah Alami

Buah Naga
Bernama latin hylocereus polyrhiizus, buah naga kaya akan kandungan kalsium, fosfor, vitamin C obat herbal asam urat dan kolesterol dan B3 yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan kadar kolesterol dan asam urat yang tinggi. Sebagai obat herbal asam urat, buah naga mampu melarutkan zat purin bersama dengan pembuangan urine oleh tubuh. Senyawa di dalamnya juga mampu menurunkan kadar lemak di dalam darah. Kandungan vitamin B3 nya berguna dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh. Buah naga dapat Anda konsumsi secara langsung, atau dengan dibut menjadi jus tanpa menggunakan gula berlebih.
Baca Juga : 8 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan

Obat Herbal Asam Urat dan Kolesterol

Kacang-kacangan
Meski pantangan bagi pemilik kolesterol tinggi adalah lemak, namun tidak semua lemak perlu Anda hindari. Salah satu makanan berlemak yang bisa bahkan direkomendasikan untuk dikonsumsi, ialah kacang-kacangan. Kacang-kacangan merupakan makanan yang mengandung lemak baik dan bermanfaat untuk memperbaiki kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, lemak baik dalam kacang berkhasiat menurunkan resiko hipertensi dan penyakit jantung. Seperti kacang hazelnut, almond, walnut maupun kacang tanah.


Demikian informasi seputar makanan atau buah-buahan herbal penurun kadar kolesterol dan asam urat yang tinggi. Pola hidup yang lebih sehat akan membawa pengaruh positif dan hidup yang lebih sehat. Semoga artikel kali ini bermanfaat sebagai obat herbal asam urat dankolesterol.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top