Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Wajah Alami

Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Wajah Alami


Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah – Cuka apel banyak digunakan untuk menyedapkan masakan. Cuka apel sendiri ada dua jenisnya, yaitu cuka apel yang terbuat dari sari apel yang difermentasi dan cuka apel yang dibuat dari sari apel beralkohol yang difermentasi. Untuk cuka apel jenis terakhir ini tidak disarankan digunakan untuk anda yang muslim. Hal ini karena kandungan alkohol dalam cuka apel mencapai 5,58 persen.

Cuka apel bisa digunakan juga untuk menyembuhkan penyakit, seperti sinusitis, demam dan masih banyak lagi. Selain untuk kesehatan, cuka apel bisa digunakan juga untuk merawat kulit wajah. Manfaat cuka apel untuk wajah diantaranya adalah menghilangkan jerawat, menghilangkan bintik hitam, menjaga PH kulit wajah, mengecilkan pori pori, mengurangi iritasi kulit dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya simak keterangan manfaat cuka apel untuk wajah di bawah ini.

Manfaat Cuka Apel Untuk wajah

Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah


Menghilangkan Jerawat
Cuka apel bisa menyembuhkan jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal ini disebabkan cuka apel yang bersifat sebagai pembersih. Keasaman cuka apel yang akan membunuh bakteri. Caranya adalah campur satu sendok makan cuka apel dengan air secukupnya. Ambil kapas lalu celupkan ke dalam campuran cuka apel tadi. Oleskan kapas yang sudah dicelupkan dalam cuka apel secara merata ke wajah dan leher. Bersihkan dengan air bersih setelah 15 menit. Lakukan secara rutin saat jerawat muncul sampai kempes. [ Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Permanent ]

Menyamarkan Bintik Di Wajah
Cuka apel juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan bintik bintik akibat penuaan pada wajah. Hal ini dikarenakan kandungan belerang pada cuka apel. Caranya yaitu campur satu sendok makan cuka apel dengan satu sendok teh madu. Setelah diratakan maka anda bisa mulai mengaplikasikan cuka apel tadi di seluruh wajah. Gunakan kapas bila perlu. Setelah meresap kurang lebih 20 menit baru bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini seminggu 3 kali untuk hasil maksimal.

Mengecilkan Pori Pori
Anda mempunyai masalah dengan pori pori besar? Cuka apel bisa membantu untuk mengecilkan pori pori wajah secara alami. Pori pori besar akibat jerawat dan facial pastinya akan membuat sedikit minder. Aplikasikan kapas yang sudah dicelupkan dalam cuka apel. Oleskan merata ke seluruh wajah. Biarkan cuka apel meresap sekitar 15 menit. Kemudian anda bisa membersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin paling tidak 3 kali seminggu. [ Baca juga :  Manfaat Cuka Apel Untuk Rambut Kuat Berkilau ]

Menyembuhkan Wajah Terbakar
Cuka apel bisa digunakan untuk menyembuhkan wajah terbakar akibat sinar matahari. Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki kandungan asam citric yang bisa digunakan untuk mengembalikan warna kulit kembali alami. Caranya oleskan cuka apel pada wajah yang terbakar. Biarkan selama 20 menit. Biarkan meresap lalu bersihkan dengan air bersih. Gunakan sampai warna kulit kembali seperti semula.

Mengatasi Iritasi Kulit
Asam cuka apel bisa dimanfaatkan untuk mengatasi iritasi pada kulit. Caranya adalah mencampurkan cuka apel pada air mandi. Anda bisa gunakan bathup. Berendamlah dalam air tersebut sekitar 15 menit. Asam cuka apel akan meresap. Jangan lupa untuk bersihkan tubuh dengan air bersih. Demikian adalah manfaat cuka apel untuk wajah. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top