Manfaat Daun Sirih Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Manfaat Daun Sirih Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan – Daun sirih sudah biasa digunakan dalam pengobatan secara turun temurun. Menyantap daun sirih yang dinikmati dengan buah pinang dan kapur adalah budaya yang bisa ditemui dari thailand, vietnam, malaysia, filipina, dan tentunta Indonesia. tanaman rambat yang tumbuh di daerah tropis ini mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.
Selama ini mungkin sudah banyak yang tahu bahwa menginang daun sirih membuat gigi kuat, menghilangkan bau mulut. Sirih sendiri bisa digunakan dari mulai batang dan daun. Jenisnya ada dua yaitu, sirih sirih daun hijau dan sirih daun merah. Kedua jenis sirih ini sama sama bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat daun sirih untuk kecantikan, misalnya menyembuhkan jerawat. Daun sirih merah sangat efektif untuk mengobati jerawat.

Manfaat Daun Sirih Untuk jerawat

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan


Daun sirih mengandung banyak sekali senyawa yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Daun sirih mengandung minyak batang atau betlephenol yang berfunsi sebagai antiseptik, alkoloid, saponin, tanin dan flavonoid yang berguna untuk kekebalan tubuh, vitamin C yang bisa digunakan untuk mengobati sariawan dan ribhoflavin yang menyehatkan mata dan menyembuhkan jerawat. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat daun sirih untuk kecantikan perhatikan penjelasan di bawah ini.[ Baca juga : Manfaat Daun Ciplukan

Menghaluskan Kulit
Kandungan vitamin C dalam daun sirih bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit secara alami. Caranya adalah siapkan beberapa lembar daun sirih, bisa merah atau hijau. Tumbuk daun sirih dan tambahkan sedikit air sampai membentuk pasta. Gunakan ramuan ini untuk dioleskan pada wajah atau kulit tubuh. Lakukan sedikit pemijatan. Biarkan selama 15 menit di sana sebelum dibersihkan dengan air bersih. Lakukan perawatan ini selama sebulan dan lihat perubahan pada kulit wajah anda.

Manfaat Daun Sirih bagi wanita

Menghilangkan Jerawat
Ribhoflavin dalam daun sirih, utamanya sirih merah, bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Cara memmbuat ramuannya pun mudah. Siapkan beberapa lembar daun sirih lalu remas remas. Setelahnya tumbuk daun sirih sampai mengeluarkan air. Gunakan air daun sirih untuk dioleskan pada jerawat. Lakukan ini sebelum beranjak tidur setiap malam. Gunakan dengan mengkombinasikan dengan masker daun sirih untuk hasil lebih maksimal. Lakukan selama satu bulan. [ Baca juga :  Manfaat Daun Sirih Untuk Diabetes
Selain cara di atas, anda bisa merebus beberapa lembar daun sirih ke dalam air. Biarkan mendidih lalu saring air rebusan. Minumlah air rebusan setiap hari. Lakukan selama satu bulan dan lihat hasil yang didapat.

Sebagai Astringen
Sifat antiseptik pada daun sirih dapat dijadikan astringen alami. Untuk ini gunakan daun sirih segar, Tumbuk daun sirih sampai mengeluarkan air lalu oleskan pada wajah. Bagi anda yang memiliki wajah sensitif maka sebaiknya hati hati menggunakan daun sirih. Daun sirih bisa membuat wajah menjadi kering dan sensitif. Bisa jadi anda mengalami alergi.
Demikian adalah beberapa manfaat daun sirih untuk kecantikan. Sebagai perempuan sudah sewajarnya memperhatikan perawatan kulit. Daun sirih bisa dijadikan alternatif untuk perawatan wajah. Tentunya akan lebih baik bila perawatan ini dikombinasikan dengan perawatan dari dalam. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top