Manfaat Cuka Apel Untuk Rambut Kuat Berkilau

Manfaat Cuka Apel Untuk Rambut Kuat Berkilau

loading...
Manfaat Cuka Apel Untuk Rambut – Cuka Apel memiliki kandungan vitamin dan mineral yang komplit. Manfaat cuka apel bagi kesehatan sudah terbukti bagus untuk kesehatan jantung, diabetes, mencegah kanker, membantu diet dan masih banyak lagi. Cuak apel juga baik digunakan untuk merawat wajah, seperti menghilangkan bintik akibat penuaan, menghilangkan jerawat, mengatasi kulit terbakar dan iritasi, dan mengecilkan pori pori wajah.

Cara menggunakan cuka apel untuk kesehatan dan perawatan wajah pun mudah. Anda bisa mencampurnya dengan air lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit baru bilas menggunakan air bersih. Berikut ini adalah kandungan cuka apel sehingga begitu baik digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Kandungan Cuka Apel
Dalam per 100 gram cuka apel terdiri dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, Niasin,  pektin, ellegic acid, caffeic acid, khloregic acid, beta karoten, kalium, fosfor, magnesium, natrium, besi, dan serat. Kandungannya jauh lebih kaya dari apel segar karena proses fermentasi. { baca juga : Manfaat Cuka Apel Untuk Diet }

Selain untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit, cuka apel juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Sifat cuka apel adalah memberikan kelembapan dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Karena hal inilah maka cuka apel bisa digunakan untuk merawat rambut rontok, kering, bercabang. Membuat rambut rusak akibat perawatan berlebihan menjadi lembut, halus dan kuat seperti semula. Rambut akan kembali berkilau alami. Keterangan di bawah ini adalah manfaat cuka apel untuk rambut.

Manfaat Cuka Apel Untuk diet

Manfaat Cuka Apel Untuk Rambut


Rambut Halus Dengan Cuka Apel
Cuka apel bisa merawat rambut rusak akibat kering dan perawatan rambut berlebihan dnegan cuka apel. Perawatan seperti rebonding, blow dan catok membuat batang rambut rusak. Cuka apel bisa mengembalikan kehalusan rambut. Caranya adalah mencampur cuka apel dengan minyak kelapa. Oleskan campuran ini pada rambut setelah keramas. Biarkan meresap selama 20 menit. Bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa menggunakan conditioner untuk membuat rambut tetap wangi.

Atasi Rambut Rontok
Cuka apel bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. kandungan asam hydroxyl membantu mengangkat kulit mati agar tidak menyumbat akar rambut sehingga bisa tumbuh lebih baik. Selain itu asam ini bermanfaat untuk membunuh bakteri yang menyumbat akar rambut sehingga rambut bisa lebih kuat. Caranya adalah ambil cuka apel secukupnya dan campur dengan air. Gunakan cuka apel tadi untuk menyiram kepala. Berikan sedikit pijatan untuk memperlancar peredaran darah. balut dengan handuk selama 15 menit. Bersihkan dengan air sampai bersih. [ Baca juga : Cara Atasi Rambut Rontok Lainnya ]

Manfaat Cuka Apel Untuk rambut


Atasi Rambut Kusam
Cuka apel juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut kusam akibat debu, perawatan tidak cocok, dan kotoran. Polusi juga bisa menyebabkan rambut kusam karena banyaknya polutan yang menempel di rambut. Cara mendapatkan rambut berkilau dengan cuka apel adalah dengan mencampur beberapa tetes cuka apel ke dalam satu liter air bersih. Gunakan untuk memijat kepala selama 20 menit. Setelahnya biarkan kira kira 10 menit baru bilas dengan air sampai bersih. Cara dan manfaat cuka apel untuk rambut di atas sudah banyak dibuktikan. Sekarang giliran anda. Terima kasih untuk perhatiannya dan kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top