8 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan

8 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Naga Merah – Buah naga merah yang diberi nama latin Hylocereus polyrhizus mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang banyak diperlukan tubuh. Kandungannya yang kaya inilah menyebabkan buah naga merah mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam satu buah naga merah terdapat protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, vitamin B1, B3, dan B12. Bayangkan asupan minearl dan vitamin yang begitu lengkap bisa disantap setiap hari.
Salah satu manfaat buah naga merah adalah menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Hal ini membuat buah naga merah bagus bagi penderita diabetes. Manfat lainnya adalah buah naga merah bagus untuk menyehatkan pencernaan, jantung dan meningkatkan nafsu makan. Untuk mengetahui manfaat buah naga merah selengkapnya bisa menyumak penjelasan di bawah ini.

Manfaat Buah Naga Merah untuk kecantikan

Manfaat Buah Naga Merah



Mengobati Jerawat dan Menyehatkan Kulit Wajah
Buah naga merah ternyata bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Selain membuat hilang jerawat, buah naga merah yang digunakan untuk merawat kulit wajah juga bisa membuat kulit wajah sehat dna halus. Cara menggunakan buah naga merah untuk merawat kulit dan jerawat adalah blenser daging buah nagan merah sampai halus. Kemudian tuangkan ke dalam gelas. Saring ampas dari buah naga yang diblender. Gunakan air blenderan buah naga merah untuk dioleskan pada wajah seperti aplikasi masker. Biarkan di sana sekitar 15 menit lalu bersihkan menggunakan air sampai bersih.
Buah Naga Untuk Meningkatkan Nafsu Makan
Salah satu manfaat buah naga merah yang sudah disebutkan di atas adalah untuk meningkatkan nafsu makan. Kandungan vitamin B1 dan B12 sudah lama digunakan ahli gizi dan dokter untuk meningkatkan nafsu makan terutama pada masa pemulihan sehabis sakit. Kandungan B1 dan B12 dalam buah naga merah mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk meningkatkan nafsu makan. anda bisa langsung memakan buah naga merah sebelum makan kira kira 30 menit sebelum makan.
Buah Naga Menyehatkan Jantung
Buah naga bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Kandungan vitamin B3 dalam buah ini bagus untuk kesehatan jantung.  Vitamin B3 berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Selain itu dengan mengkonsumsi jus buah naga merah setiap hari bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara langsung. Anda bisa langsung memakan buah naga merah tanpa di jus atau diolah menjadi minuman lainnya.

Manfaat Buah Naga Merah untuk diet

Buah Naga Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga merah bermanfaat juga untuk meningkatkan imunitas tubuh terhadap serangan penyakit. Kandungan vitamin C dalam buah naga merah cukup tinggi sehingga bagus untuk pertahanan tubuh dari penyakit. Rasanya segar membuat anda menyukainya karena sangat cocok dikonsumsi saat hari panas. Vitamin C juga bagus untuk menjaga tubuh agar tetap segar sepanjang hari. Konsumsilah buah naga merah aling tidak satu buah sehari.
Buah Naga Memperkuat Tulang dan Gigi
Sudah disebutkan sebelumnya bahwa buah naga memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang terkenal bisa memperkuat tulang dan gigi. Buah dengan rasa asam segar ini memenuhi asupan kalsium dan fosfor dalam tubuh. Kalsium dan fosfor dibutuhkan untuk memelihara kekuatan tulang dan gigi agar tetap sehat. Buah naga merah yang dikonsumsi setiap hari cukup untuk menjaga tulang dan gigi kita.
Buah Naga Melancarkan Pencernaan
Salah satu kandungan penting dalam buah naga merah adalah serat. Jumlah seratnya cukup banyak sehingga bisa menjaga kesehatan pencernaan. Pencernaan yang terganggu dapat meyebabkan banyak penyakit seperti wasir dan kanker kolon. Sebaiknya konsumsi satu buah buah naga merah sehari untuk melancarkan pencernaan.
Buah Naga Membantu Diet
Buah naga sangat bagus digunakan untuk membantu diet yang dilakukan untuk menurangi berat badan. rasa segar dan kandungan vitamin C dalam buah naga merah bisa membantu tubuh segar selama melaksanakn diet. Buah naga merah juga bagus dikonsumsi saat puasa.
Buah Naga Mencegah Penyakit Kanker
Buah naga bisa membantu pencegahan penyakit kanker. Selain kandungan vitamin C yang berfungsi untuk mencegah radikal beebas masuk ke dalam tubuh, buah naga juga mengandung betakaroten yang bagus untuk kekebalan tubuh dan mencegah kanker.
Penjelasan mengenai manfaat buah naga merah untuk kesehatan dan kecantikan di atas semoga bisa menambah pengetahuan.Dan terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com terima kasih atas perhatiannya.



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top