10 Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

loading...
Manfaat jus semangka di dunia kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Buah semangka merupakan buah yang bebas lemak dan juga rendah kalori. Kandungan senyawa yang ada di dalam satu gelas jus semangka akan membuat tubuh anda tetap sehat dan bugar.

Selain itu, semangka juga bisa dijadikan sebagai sumber anti oksidan fenolik yang kaya akan kandungan karotenoid dan lycopene. Berikut ini ada beberapa manfaat jus semangka bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh :

Manfaat Jus Semangka


1. Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan lycopene yang ada di dalam satu gelas jus semangka akan sangat untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Selain lycopene, buah semangka juga mengandung kadar kalium yang cukup tinggi. Kalium merupakan komponen penting yang dibutuhkan oleh sel untuk membantu mengontrol detak jantung serta tekanan darah dalam tubuh.

2. Menambah Tingkat Kesuburan Pada Pria
Salah satu manfaat jus semangka untuk pria yaitu menambah tingkat kesuburan dengan cara meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, jus buah semangka juga bisa membantu meningkatkan pergerakan sperma dan memperbaiki struktur sperma.

3. Memperlancar Sirkulasi Darah
Kandungan arginine yang terdapat di dalam buah semangka bisa membantu memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh. Oksida nitrat di dalam tubuh pun akan meningkat sehingga pembuluh darah akan bekerja lebih efektif untuk membantu mengalirkan darah dan juga mengobati serta mencegah disfungsi ereksi.

4. Menguatkan Tulang
Jus semangka kaya akan kandungan kalium sehingga sangat baik untuk menjaga kekuatan tulang. Hal tersebut menjadikan buah semangka sangat baik untuk ibu hamil, karena kalium akan membantu proses pembentukan dan menguatkan tulang janin yang dikandungnya. Manfaat jus semangka untuk ibu hamil bisa didapatkan jika ibu hamil rutin mengkonsumsi jus semangka setiap harinya. Baca Juga : Macam - Macam Penyakit Tulang dan Penyebabnya


5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Jus semangka merupakan salah satu sumber vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga efektif membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Meredakan Nyeri Otot
Semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan citrulline. Citrulline yang ada di dalam buah semangka akan dikonversi oleh tubuh menjadi L-arginine, lemak esensial dan juga asam amino. Sehingga bisa digunakan untuk meredakan nyeri otot anda.

7. Mencegah Kanker
Jus semangka bisa membantu mencegah kanker karena di dalamnya terkandung zat anti oksidan yang tinggi. Anti oksidan tersebutlah yang akan melawan kanker akibat radikal bebas. Baca Juga : Waspadai Kebiasaan Buruk Penyebab Kanker

8. Melawan Infeksi
Tubuh yang kekurangan beta-karoten akan menjadi lebih rentan terhadap infeksi virus. Jus semangka akan membantu tubuh meningkatkan kadar beta-karoten. Untuk mendapatkan manfaat jus semangka agar terhindar dari infeksi, konsumsilah jus semangka secara rutin.

9. Meningkatkan Energi
Kadar air serta gula alami yang terkandung di dalam buah semangka akan membantu meningkatkan energi anda. 

10. Mempercepat Proses Penyembuhan
Kandungan senyawa citulline dan asam amino yang ada di dalam jus semangka bisa digunakan untuk membantu pembelahan sel dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Itulah tadi serangkaian manfaat jus semangka bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat untuk membaca info kesehatan lainnya bisa ke halaman perawatkulit.blogspot.com 

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top