Macam Macam Penyakit Tulang dan Penyebabnya

Macam Macam Penyakit Tulang dan Penyebabnya


Macam Macam Penyakit Tulang – Kesehatan tulang adalah salah satu kesehatan vital bagi tubuh manusia. Sebagai rangka, tulang menopang aktivitas tubuh. Jika satu bagian mengalami gangguan maka aktivitas tubuh gerak juga terganggu. Gangguan tulang bisa dirasakan dengan hadirnya rasa nyeri pada tulang juga lemah layu. Sebaiknya bagi anda yang memiliki gejala nyeri tulang akut serta terjadi cukup lama segera temui dokter guna melakukan konsultasi.

Penyebab macam macam penyakit tulang adalah bervariasi. Penyakit tulang bisa disebabkan karena kekrungan kalisum, akibat serangan virus sampai adanya gangguan dalam masa pertumbuhan. Penyembuhan penyakit tulang memerlukan waktu lama juga fisioterapi berkesinambungan. Terapi bisa dilakukan dalam hitungan bulan, namun ada juga yang harus melakukan terapi bertahun tahun. Berikut adalah macam macam penyakit tulang:

macam macam penyakit tulang belakang

Macam Macam Penyakit Tulang


Rickets
Adalah macam penyakit tulang pada anak anak dalam masa pertumbuhan. Penyebab penyakit tulang ini adalah penumpukan kalsium atau karena adanya radiasi sinar matahari.

Layuh Semu
Layuh semu adalah keadaan dimana tulang layu serta tidak bertenaga. Kondisi ini dimulai sejak anak masih dalam kandungan. Penyebabnya bisa diakibatkan oleh infeksi sifilis yang menyerang janin. kesehatan reproduksi harus dijaga benar banar karenanya tidak ada salahnya melakukan 6 cara menjaga kesehatan reproduksi wanita. Jika tidak, Infeksi sifilis mengakibatkan cakra epifise rusak sehingga tulang menjadi layuh.


macam macam penyakit tulang dan penyembuhannya


Osteomalacia
Osteomalacia diakibatkan karena kekurangan vitamin D atau bisa juga dikarenakan gangguan pada mestabolisme. Macam penyakit tulang ini memiliki gejala yang hampir sama dengan osteoporosis dimana tulang menjadi kropos dan rapuh.

Osteoporosis
Penyakit tulang satu ini sangat populer. Osteoporosis adalah dimana tulang kehilangan kekuatan secara bertahap akibat bertambahnya usia ataupun kekurangan asupan kalisum. Osteoporosis membuat tulang rapuh karena kropos serta mudah patah.

Fraktur
Atau lebih dikenal dengan nama patah tulang. Patah tulang dibedakan menjadi dua jenis, yaitu patah tulang terbuka dan parah tulang tertutup. Patah tulang terbuka adalah jika tulang merobek kulit. Patah tulang tertutup jika tulang patah namun masih terlindungi oleh otot, daging dan kulit.

Nekrosa
Macam penyakit tulang ini disebabkan karena matinya sel tulang. Penyakit ini disebabkan oleh periosteum (selaput pembungkus tulang keras).
Terima kasih

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top