Penyebab Perut Buncit dan Dampak Buruknya Bagi Kesehatan

Penyebab Perut Buncit dan Dampak Buruknya Bagi Kesehatan


Penyebab Perut Buncit – Masalah perut buncit menjadi masalah serius bagi pria serta wanita yang mengalami obesitas. Penyebabnya adalah pola makan serta hidup tidak sehat yang dianut terlalu lama. Hal ini menyebabkan merubah pola hidup serta makan tersebut sangat sulit. Meski sudah mengetahui penyebab perut buncit dan dampak buruknya bagi kesehatan pada kenyataanya mustahil mengubah kebiasaan maka, minum, tidur serta aktivitas sehari hari.

Bahaya perut buncit sendiri sudah banyak dipublikasikan dalam jurnal jurnal kesehatan. Dikutip serta dicetak serta di-post berulang kali dalam majalah dan blog. Meski mengetahui bahaya perut buncit, banyak orang masih saja meneruskan hidup tidak sehat, hura hura makanan juga masa bodoh dengan kesehatan. Beberapa bahaya dari perut buncit, diantaranya adalah:
  • Masalah jantung (tekanan darah tinggi, kolesterol, gagal jantung, dll)
  • Obesitas (yang bisa memicu banyk penyakit, seperti diabetes, jantung, kanker, dll)
  • Masalah metabolisme
  • Dimensia serta alzheimer
Beberapa dampak buruk perut buncit di atas hanyalah beberapa masalah yang akan timbul jika perut buncit dibiarkan dalam waktu lama tanpa merubah pola hidup. Berikut adalah penyebab perut buncit:

penyebab perut buncit bagi wanita


Penyebab Perut Buncit


Makan Besar Malam Hari
Makan malam dengan menu berat sebaiknya diakhiri pada jam 8 malam. Cara ini memberikan lambung serta usus cukup waktu untuk mencerna makanan lebih lama. Metabolisme akan terjaga dan tetap sehat. Atau jika harus makan malam hari, sebaiknya tidur 2 jam usai menyantap makanan. Jangan langsung tidur sesudah makan malam. Hal inilah penyebab perut buncit juga obesitas. Pola hidup tidak sehat bisa menyebabkan kanker karena inilah waspada kebiasaan buruk penyebab kanker haruslah dipupuk.

Duduk Terlalu Lama
Masalah ini biasanya muncul bagi pekerja kantor serta orang yang bekerja dengan duduk terlalu lama. Duduk membuat otot perut lemah sehingga lemak mudah sekali tertimbun pada jaringan di bagian ini. Bagi pekerja sebaiknya melakukan olahraga secara rutin sebelum atau usai kerja. Olahraga harus dilakukan secara rutin. Utamanya adalah olahraga guna melatih otot otot perut, lengan serta kaki sehingga tubuh tetap fit, atau bisa juga sebagai tips tubuh idela wanita dengan olahraga.


penyebab perut buncit bagi pria

Stress atau Sedih
stress atau sedih juga bisa menjadi penyebab perut buncit tanpa disadari. Jika stress, orang akan makan lebih banyak, tidak terkendali serta membabi buta. Hal ini berhubungan erat dengan kondisi psikologis. Tentunya setiap orang akan merespon secara berbeda. Rasa sedih juga bisa menyebabkan kondisi perut buncit. Banyak orang melampiaskan kemarahan juga kesedihannya dengan banyak tidur, makan banyak, minum banyak ( manis ).

Minum Soda
Minuman soda adalah penyebab perut buncit yang tidak disadari. Minuman soda mengandung pemanis buatan. Rasanya yang segar bagaikan jebakan karena sepertinya tidak akan puas jika hanya minum satu botol saja. karenanya minuman soda harus dihindari. Selain penyebab perut buncit, penyerapan mineral dan vitamin dari makanan akan terganggu jika trelalu banyak minum soda.

Terima kasih


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top