Efek Dampak Buruk Dari Minum Kopi Bagi Kesehatan

Efek Dampak Buruk Dari Minum Kopi Bagi Kesehatan

loading...
Efek Dampak Buruk Dari Minum Kopi – Meski sudah menjadi trend di kalangan anak muda serta executive, minum kopi tidak pernah lepas dari dampak buruk. Efek dampak buruk dari minum kopi umumnya merugikan kesehatan. Budaya minum kopi ditularkan dari dunia barat. Berkembangnya cafe cafe untuk menikmati kopi adalah bukti bagaimana budaya hang out orang orang barat begitu diterima di dalam negeri sendiri.

Indonesia mengenal kopi dari penjajah yang membawa biji kopi dari Eropa. Pada masanya, di Eropa, kopi sempat menjadi komoditi yang bahkan mengalahkan kemuliaan emas. Kopi sebenarnya bukan asli dari Eropa namun berasal dari amerika selatan. Kopi masuk ke Eropa melalui penjelajah yang menakhlukkan tanah tanah di amerika selatan. Saat ini kopi memiliki bermacam varian sesuai dengan nama tempat asal. Jika di Indonesia maka dikenal kopi toraja, kopi gayo, kopi jawa, dan lain sebagainya.

Efek Dampak Buruk Dari Minum Kopi Bagi pria

Efek Dampak Buruk Dari Minum Kopi


Asam Lambung
Asam lambung bisa naik jika minum kopi adalah benar. Kopi bersifat asam sehingga meningkatkan keasaman dalam lambung. Hal ini tentu tidak baik bagi penderita sakit magh. Sebaiknya konsumsi kopi satu cangkir per harinya. Cara ini bisa membantu melancarkan metabolisme seperti halnya manfaat sarapan buah pagi hari. Namun tidak disarankan minum kopi lebih dari tiga gelas setiap harinya. Lambung akan berada dalam kondisi asam yang memicu naiknya asam lambung.

Tulang Keropos
Efek dampak buruk dari minum kopi lainnya adalah tulang keropos. Banyak kajian telah dilakukan yang menyimpulkan bahwa minum kopi bisa mengakibatkan osteoporosis. Hal ini berkaitan dengan penyerapan mineral dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Minum kopi setelah makan sangat tidak dianjurkan. Alasannya adalah penyerapan mineral dan zat besi bagi tubuh bisa terganggu. Alhasil maka terjadi tulang keropos.


Efek Dampak Buruk Dari Minum Kopi Bagi Wanita


Jika ingin menikmati minum kopi maka pilihlah pada pagi serta sore hari. Minum kopi di pagi hari bisa membuat bergairah serta bersemangat. Sedangkan pada sore atau malam hari, minum kopi bisa dinikmati bersama teman teman sejawat atau bestie anda.

Dehidrasi
Minum kopi juga bisa mengakibatkan dehidrasi. Hal ini karena kopi bersikap deuratik seperti halnya teh. Orang yang minum kopi berlebihan selama satu hari cenderung buang air kecil lebih banyak. Jika kondisi ini tidak dibarengi dengan asupan air putih yang cukup maka dehidrasi bisa terjadi.

Depresi
Minum kopi berlebihan juga mengakibatkan depresi. Caranya adalah menciptakan ketergantungan pada cafein. Hal ini menyebabkan orang yang tidak minum kopi akan kehilangan mood, tegang, serta stress. Secara tidak langsung cafein meningkatkan produksi dopnamin dalam tubuh sehingga orang akan merasa segar juga bersemangat setelah minum. Sebaliknya jika tidak minum kopi, ia berubah jadi moody, tak bersemangat serta lesu, stress, juga depresi. Salah satu tips tidur nyenyak agar tetap sehat serta jauh dari depresi adalah menghindari minum kopi sebelum tidur.
Terima kasih

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top