6 Perawatan Kulit dan Wajah untuk Pria

6 Perawatan Kulit dan Wajah untuk Pria

loading...
Tidak hanya wanita, pria juga mengalami masalah kulit. Banyak pria cenderung malas melakukan perawatan kulit dan wajah yang identik dengan kegiatan wanita. Jangan salah, pria juga perlu merawat kulit karena sebenarnya kulit pria lebih rentan dibandingkan wanita, apalagi kebanyakan pria lebih banyak bekerja di luar ruangan sehingga lebih berminyak dan rentan dehidrasi karena sering bercukur. Kulit sebagai pelindung tubuh perlu dijaga, oleh karenanya berikut ini perawatan kulit dan wajah untuk pria. Baca  : Tips Memilih Cream Perawatan Wajah Terbaik Untuk Pria

tips perawatan wajah pria

1. Karena kulit pria memiliki tingkat sekresi minyak yang kuat sehingga lebih berminyak dari wanita. Jika minyak dalam pori-pori wajah dibiarkan, kulit akan terlihat kusam. Untuk perawatan kulit dan wajah kusam, cuci wajah anda 2 kali sehari dengan sabun muka yang mengandung benzoyl-peroxide berkadar 5% sebelum beraktivitas dan sebelum tidur.

2. Tak jarang banyak pria yang kulitnya iritasi setelah bercukur, bahkan infeksi bertambah jika kulit sedang terluka atau berjerawat. Redakan dengan aftershave yang sejuk atau oleskan lidah buaya. Selain itu, anda juga bisa melakukan perawatan kulit dan wajah secara alami menggunakan ampas teh, irisan mentimun atau campuran madu dan oatmeal. Basahi terlebih dahulu agar mudah menempel di kulit.

3. Jika kulit terbakar matahari dan berakibat perih, memerah atau seperti terbakar, itu akibat sengatan sinar UV yang berlebihan. Cegah dengan tabir surya sebelum keluar ruangan. Jika sudah terkena iritasi, kompres bagian kulit yang iritasi dengan air dingin atau berendam jika sakitnya terasa di seluruh tubuh. Gunakan irisan mentimun atau oleskan tisu yang dicelup dalam campuran air dan baking soda. Baca : Tips Perawatan Wajah Alami Pilihan Wanita Korea

4. Bagi Anda yang biasa mengkonsumsi alkohol, berhentilah minum. Selain mengganggu kesehatan, hal ini juga mengakibatkan penyakit pada kulit. Bercak merah yang muncul setelah menenggak alkohol adalah peradangan kronis oleh pelebaran pembuluh darah di wajah atau biasa disebut rosasea. Anda mungkin perlu berkonsultasi ke dokter untuk perawatan kulit dan wajah lebih lanjut. Sebagai perawatan kulit dan wajah alami, minum teh hijau 4 sampai 6 cangkir perhari serta oleskan ampasnya ke wajah sebagai terapi.

5. Jaga kesegaran kulit kaki Anda. Bekerja di tempat yang lembab dan basah akan rentan dengan kutu air, yakni gangguan jamur yang terdapat di sela jari kaki dan menyebar ke kuku hingga samping kaki. Bau kaki yang menyengat bisa mengganggu penampilan anda. Pakai krim antijamur yang bisa dibeli di apotek dan oleskan pada kaki. Atau jika ingin yang alami, rendam kaki di air hangat yang sudah dicampur 40 tetes minyak pohon teh selama 10 menit. Jika sudah kering, teteskan lagi ke daerah yang terserang jamur. Saat tidak bepergian, gunakan juga bawang putih yang sudah halus dan selipkan di antara jari kaki.

6. Atasi mata panda dengan irisan mentimun
Mata panda atau lingkaran gelap di bawah mata terjadi akibat kurang tidur dan pola makan tidak sehat. Perbanyak makan sayur, buah dan minum air putih yang cukup serta gunakan irisan mentimun untuk menutup kelopak mata sebagai perawatan alami kulit dan wajah dalam mengatasi mata panda.

Terima kasih atas perhatiannya, kunjungi perawatkulit.blogspot.com untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan dan dunia kecantikan wanita, semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top