2 Cara Perawatan Kulit Wajah Secara Alami

2 Cara Perawatan Kulit Wajah Secara Alami

Perawatan kulit wajah secara alami bagi kulit kusam - Kulit kusam dan kering biasa menghinggapi Anda yang sering beraktivitas di tengah cuaca ekstrim. Kulit kusam juga merupakan bawaan dan terjadi akibat kurangnya kelembaban, sehingga mempengaruhi wajah terutama bibir sehingga menjadi kering. Berikut perawatan kulit wajah secara alami bagi kulit wajah yang kering.

Perawatan kulit wajah secara alami bagi kulit kusam


•  Hindari dehidrasi dengan minum air yang cukup
Dehidrasi akan membuat kelembaban kulit berkurang. Minum 8-10 gelas air mineral perhari untuk menjaga kelembaban kulit agar selalu segar. 

•  Jaga asupan makanan
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti kafein bisa membuat kulit semakin kusam. Perlu diimbangi dengan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan.

•  Gunakan masker wajah
Biasakan diri memakai masker wajah paling sedikit 2 kali seminggu untuk mengangkat kotoran pada wajah. Anda bisa menggunakan buah-buahan sebagai masker alami seperti buah alpukat dengan campuran yoghurt. Haluskan daging alpukat dan campur dengan 1 sdm yoghurt kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas.
Penting untuk diingat, setiap hendak menggunakan masker pastikan wajah anda bersih terlebih dahulu. Baca : Cara Mudah Untuk Membuat Cream Pemutih Wajah

•  Pelembab dan minyak zaitun
Untuk menjaga kulit agar tetap lembab, gunakan pelembab wajah. Minyak zaitun juga bisa berfungsi sebagai pelembab wajah, karena banyak manfaat yang terkandung dalam minyak zaitun terutama untuk perawatan kulit wajah secara alami.

2. Perawatan Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat Secara Alami
Memiliki wajah yang berjerawat atau wajah berminyak merupakan masalah tersendiri dalam menunjang penampilan. Berikut ini tips bagi wajah yang berminyak maupun berjerawat.

•  Rajin membersihkan wajah
Sebelum tidur, pastikan wajah anda bersih dari make-up. Kotoran yang tertinggal di pori-pori wajah akan menimbulkan jerawat pada kulit wajah. Baca : Tips Tepat Untuk Membersihkan Wajah

•  Menjaga pola makan dan jaga kecukupan mineral dalam tubuh
Sama seperti kulit yang kering, kulit berminyak juga perlu menjaga nutrisi makanan dan minum air mineral yang cukup sebagai perawatan dari dalam.

•  Gunakan masker alami untuk perawatan kulit wajah berjerawat
Rajinlah menggunakan masker alami kulit wajah untuk merawat kulit berminyak. Anda bisa menggunakan masker cokelat, masker tomat dan masker madu untuk perawatan kulit wajah secara alami. Baca : Aneka Masker Alami Lengkap 

1. Masker Cokelat
Lelehkan cokelat hitam hingga cair, tambahkan garam secukupnya dan diamkan beberapa saat sebelum mengeras. Jika sudah cukup dingin, oleskan cokelat pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Masker Tomat
Haluskan ½ buah tomat matang dan ¼ mentimun dengan blender. Oleskan pada wajah dengan cara memutar. Biarkan masker menutupi wajah selama 15 menit lalu bilas.

3. Masker Madu
Selain madu, anda juga perlu bubuk pala dan kayu manis. Siapkan mangkok, campur 1 sdr bubuk pala, 1 sdt bubuk kayu manis dan 2 sdm madu, aduk rata. Biarkan selama hampir 20 menit dan bilas hingga bersih.

Terima kasih atas perhatianya dan kujungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga apa yang kami berikan bisa memberi manfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top