Perawatan Kulit Bersisik dan Kering

Perawatan Kulit Bersisik dan Kering

loading...
Kulit bersisik identik dengan kulit yang kering, umumnya terdapat pada bawah kaki, lengan juga paha. Perawatan kulit bersisik dan kering tidak bisa sembarangan dan harus rutin. Sebagian orang juga memiliki kulit bersisik di tangan maupun kaki yang nampak kasar dan retak-retak. Kulit bersisik bisa jadi karena faktor usia. Namun tak jarang juga kulit kering menghinggapi sebagian orang yang masih muda, ini dikarenakan faktor keturunan dan kondisi lingkungan yang kering dan dingin. Selain itu, penggunaan sabun mandi berbahan dasar kimia yang berlebihan serta kekurangan gizi seimbang menjadi faktor kulit yang kering. Hal ini tentu mengganggu kepercayaan diri dalam penampilan. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam perawatan kulit bersisik dan kering, diantaranya:

Perawatan Kulit Bersisik dan Kering


1. Menjaga kelembaban kulit
Hal ini bisa anda lakukan dengan berbagai cara, seperti menggunakan krim pelembab berbahan dasar herbal. Biasakan menggunakan pelembab atau body lotion setelah mandi dengan sabun. Sebelum tidur, gunakan pula pelembab terutama yang mengandung petroleum jelly dan dioleskan sebelum tidur, gunakan sarung tangan dan biarkan semalam. Baca : Tips Merawat Kulit Kering Dengan Dengan Pelembab

2. Konsultasi dengan dokter
Jangan ragu untuk mengonsultasikan kondisi kulit anda kepada dokter kulit yang lebih memahami masalah kulit anda. Bisa jadi, kulit bersisik dan kering yang anda alami ada kaitannya dengan gangguan kesehatan lain.

3. Perawatan kulit bersisik dan kering dengan bahan alami
Minyak zaitun bisa menjadi solusi kulit bersisik karena selain melembabkan, minyak zaitun memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit dan lebih alami. Oleskan minyak zaitun sesudah mandi atau sebelum tidur.

4. Jangan mandi terlalu lama
Mandi terlalu lama apalagi menggunakan air hangat dapat menghilangkan kelembaban kulit. Sebaiknya hindari pemakaian sabun berbahan kimia keras.

5. Mandi susu sebagai perawatan kulit bersisik dan kering
Sebaliknya, mandi susu bisa anda lakukan sebagai penggganti mandi dengan sabun. Dengan berendam dalam air susu, kulit akan diterapi dengan pelembab alami sehingga akan lebih kenyal dan halus.

6. Penuhi asupan gizi untuk kulit
Konsumsi pula makanan yang mengandung kolagen, seperti ikan salmon, buah-buahan dan sayur yang juga mengandung vitamin A dan C untuk melembabkan kulit dari dalam. Meminum air 8 gelas perhari juga membantu menjaga kelembaban kulit anda. Baca : Macam Suplemen Untuk Perawatan Kulit Dari Dalam

7. Peeling
Peeling atau scrubbing dengan cara memijat kulit menggunakan bahan-bahan alami atau berbahan scrub. Dengan melakukan scrubbing, sel-sel kulit mati akan dapat terkikis sehingga tumbuh sel kulit baru. Ini akan membuat kulit anda nampak lebih berkilau dan halus.

8. Perawatan kaki bersisik
Sebelum tidur, siapkan air hangat dalam ember yang dicampur dengan air jeruk lemon atau madu (anda bisa menggunakan salah satu). Rendam kaki selama 20 menit agar sel-sel kulit mati lepas. Gosok dengan lembut menggunakan batu apung. Bilas, keringkan lalu oleskan pelembab atau body lotion. Pakai kaus kaki berbahan katun yang bersih agar kaki anda menjadi lebih baik di pagi hari.
Lakukan secara rutin perawatan kulit bersisik dan kering agar kulit kering dan pecah-pecah di kaki anda berangsur menghilang.

Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda dan ikuti terus artikel terbaru dari kami selanjutnya.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top