Atasi Sakit Kepala Dengan Obat Herbal Ini

Atasi Sakit Kepala Dengan Obat Herbal Ini

loading...
Sakit kepala memang memiliki macam-macam jenis, tergantung penyebabnya. Namun jika tidak ingin terburu ke dokter atau mengkonsumsi obat kimia, tips berikut ini dapat mengatasi sakit kepala seperti migrain atau sakit kepala ringan yang kerap menggganggu.

Obat herbal sakit kepala berikut ini akan memberikan tips yang mampu meredakan sakit kepala. Baca Juga : Bahaya Konsumsi Obat Penghilang Sakit Kepala Berlebihan

Obat herbal sakit kepala

Semangka atasi pusing akibat dehidrasi
Ketika tubuh kekurangan cairan biasanya berdampak menimbulkan sakit kepala atau pusing. Ketika kepala terasa pusing akibat dehidrasi, minum air putih secara perlahan dapat mengurangi rasa sakit. Atau, mengkonsumsi buah semangka juga mampu mengatasi pusing akibat kekurangan cairan atau dehidrasi.

Pappermint redakan sakit kepala
Salah satu obat herbal sakit kepala yang kerap menjadi obat andalam di rumah adalah minyak pappermint. Minyak pappermint memiliki aroma khas yang mampu meredakan sakit kepala. Aromanya membantu menenangkan, mengontrol aliran darah serta membantu pembuluh darah menutup dan membuka menjadi lebih baik.

Lavender untuk migrain
Minyak lavender juga mampu mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah. Minyak lavender memiliki bau harum yang mampu mengatasi sakit kepala. Dengan mengoleskannya pada kepala di bagian pelipis, sakit kepala yang kerap mengganggu bahkan sakit kepala sebelah atau migrain bisa mereda. Atau, cukup menghirup aromanya saja maka akan bekerja mengurangi rasa sakit.

Biji alpukat atasi pusing karena demam
Demam kerap menyebabkan rasa sakit pada kepala atau pusing. Untuk meredakan sakit kepala akibat demam, andalkan saja buah alpukat sebagai obat alami atasi sakit kepala. Namun yang dipergunakan adalah bijinya. Sediakan 2 biji buah alpukat yang telah diparut. Parutan tadi kemudian ditambahkan air sedikit, siaduk dan ditempel pada dahi selama sekitar 1 hingga 2 jam. Atau, gunakan pula saat sedang tidur di malam hari sebagai obat herbal sakit kepala.

Minyak basil
Tahukah minyak basil? Minyak yang juga memiliki aroma khas tersebut terbuat dari tanaman kemangi yang biasanya digunakan sebagai lalapan. Minyak basil mampu mengatasi sakit kepala dengan menjaga kinerja otot serta merilekksasi tubuh dan pikiran, sehingga membuatnya agar tidak tegang. Minyak basil sering digunakan sebagai obat rumahan untuk meredakan pusing.

Ikan salmon untuk migrain
Ikan salmon yang mengandung omega-3 dan lemak essensial memiliki kemampuan untuk mencegah peradangan yang kerap menimbulkan migrain. Selain ikan salmon, ikan mackarel atau tuna juga mampu mengatasi sakit kepala sebelah. Baca Juga : Cara Mengetahui Gejala Vertigo

Obat herbal sakit kepala

Biji wijen cegah migrain
Biji wijen mengandung vitamin E yang membantu menstabilkan estrogen dalam tubuh yang berkhasiat mencegah migrain. Selain vitamin E, kandungan magnesium pada biji wijen juga mampu bekerja mencegah sakit kepala sebelah. Jika cukup sulit menemukan biji wijen, biji-bijian seperti kacang-kacangan juga bermanfaat. Minyak zaitun, gandum dan kentang manis juga mampu mencegah migrain karena mengandung magnesium.

Kacang almond
Selain menjadi camilan, kacang almond ternyata juga mampu mengatasi sakit kepala. Almond mengandung salicin yang membuatnya mampu mengatasi sakit kepala. Menurut beberapa penelitian, memakan dua sampai tiga biji kacang almond saat pusing dapat membuatnya sembuh.
Itu tadi cara mudah mengatasi sakit kepala melalui makanan-makanan yang bisa dikonsumsi. Namun apabila sakit kepala yang dialami berlangsung lama, yakni sekitar 30 menit dengan kepala yang terasa seperti diremas-remas beberapa hari, alangkah lebih baik memeriksakan diri ke dokter.
Demikian artikel mengenai obat herbal sakit kepala kali ini. Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top