Tips Percantik Penampilan bagi Kulit Hitam

Tips Percantik Penampilan bagi Kulit Hitam

Kulit hitam memang punya sisi eksotis tersendiri. Sebagai pemilik kulit gelap atau hitam, kamu nggak seharusnya minder dengan kulit hitam. Justru, kulit hitam atau gelap kini banyak diincar oleh para wanita dari berbagai belahan dunia, termasuk publik figur maupun artis di Indonesia. Bahkan pemilik kulit hitam juga kerap digandrungi para bule. Ketika bepergian entah ke kampus, kantor atau pesta, kamu tetap bisa mempercantik penampilanmu dengan sentuhan berbeda yang akan memancarkan kecantikan dari kulit hitam. Baca Juga : Cara Merawat Kulit Sensitif Secara Alami

Perawatan kulit hitam

Perawatan kulit hitam memang sedikit istimewa, karena warna kulit yang berbeda. Dengan tips make up wajah serta beberapa kiat dalam memilih pakaian, kulit gelapmu akan terlihat lebih mempesona saat bepergian acara santai atau pergi ke pesta. Berikut ini tips memilih dan menggunakan make up serta apa saja pakaian yang cocok bagi pemilik kulit hitam atau gelap.

Pemilihan bedak
Sebelum mulai menggunakan make up, pastikan dulu wajah telah bersih dan siap dioleskan make up. Tahap awal sebelum membubuhkan bedak, gunakan terlebih dahulu foundation atau alas bedak agar bedakmu bisa menempel lebih lama. Pilih foundation yang memiliki warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit, untuk meminimalisir kesan kulit yang berminyak. Kemudian gunakan bedak secara merata sampai ke leher. Pilihlah warna bedak yang tidak terlalu putih, agar nantinya nggak terlihat kontras.

Riasan mata
Jangan terlewatkan untuk mempercantik bagian mata. Pilihlah warna-warna yang lembut. Terlebih dahulu, buat highlight putih pada bagian tulang alis. Setelah itu, pulaskan eye shadow di kelopak mata dengan warna coklat tua atau almond  sebagai pilihannya. Untuk sudut mata, berikan sentuhan eye shadow warna hitam dan baurkan sampai menyatu dengan warna coklat yang tadi. Jika ingin lebih berbeda, berikan sedikit warna gradasi yang colorful misalnya merah muda.

Jangan lupa untuk memoleskan eyeliner pencil di garis bawah mata. Warna biru tua akan cukup membantu untuk memberikan efek cerah mata. Pertegas bentuk mata dengan memberikan eye liner cair hitam bergaya cat eyes, yakni dengan sudut mata yang lebih panjang.

Perona wajah
Berikan rona wajah dengan blush on berwarna pink, peach, orange atau rose agar terlihat segar sekaligus memberikan efek cerah pada wajah pada siang hari. Sedangkan saat malam hari, pilih blush on yang berwarna plum dan bronze yang mampu menonjolkan tekstur kulit. Agar wajah terlihat lebih tirus, berikan shading dengan kuas besar di sekitar pipi. Perawatan kulit hitam tetap perlu memperhatikan wajah agar lebih merona. Baca Juga : 4 Cara Lawan Flek dan Kulit Kusam

Perawatan kulit hitam

Riasan bibir
Untuk lipstik, pilih warna segar seperti pink yang dicampur dengan warna nude. Warna merah tua juga nggak masalah, karena dengan warna tersebut akan membuat riasan wajah lebih mempesona. 
Pakaian

Untuk pakaian yang akan kamu gunakan, sebaiknya hindari warna-warna seperti kuning lembut, pastel lembut dan juga rose. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan kulit kering dan kusam pada wajah. Lebih baik, gunakan warna-warna primer seperti hitam, biru lembut, kuning lemon atau pink tua. Gunakan pakaian yang pas dan sesuai ukurannya untuk dipakai pada tubuh, karena kalau pakaianmu melar atau kebesaran akan membuatmu nampak kusam dan lesu. Kulit gelapmu tetap bisa terlihat memesona, bukan? Artikel mengenai perawatan kulit hitam dengan tips make up dan penampilan kali ini, semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top