Obati Herbal Vertigo Secara Alami dengan Herbal

Obati Herbal Vertigo Secara Alami dengan Herbal

loading...
Obat herbal vertigo merupakan pengobatan secara alami untuk menyembuhkan vertigo. Bagi sebagian orang, penyakit vertigo merupakan penyakit yang menyerang kepala. Lebih tepatnya, vertigo merupakan salah satu gangguan keseimbangan pada telinga bagian dalam sehingga menyebabkan pusing, dan menyebabkan penderitanya merasa berputar-putar atau melayang-layang. Vertigo juga sering diibaratkan dengan tujuh keliling. Baca: Cara Mengetahui Gejala Penyakit Vertigo

obat herbal vertigo
Obat herbal vertigo



Berikut adalah langkah - langkah untuk meracik obat herbal vertigo


Selain pusing, vertigo juga biasa disertai rasa mual dan muntah. Bahkan penderitanya tidak mampu berdiri kerika gangguan tersebut sudah cukup berat. Meski bisa mereda dalam beberapa waktu jika penderita berbaring diam, akan tetapi vertigo bisa kembali muncul sewaktu-waktu.

Biasanya vertigo diatasi dengan beberapa pengobatan seperti obat-obatan kimia, terapi hingga operasi. Apabila penyembuhan diinginkan secara alami, obat herbal vertigo bisa menjadi pilihan dalam menyembuhkan vertigo. Berikut ini trik mengatasi vertigo saat mulai menyerang:

Langkah pertama
Saat vertigo datang, tetaplah tenang dan tidak perlu panik. Tarik napas cukup dalam, pejamkan mata dan carilah posisi yang memungkinkan untuk berbaring. Bila tak memungkinkan untuk berbaring, minimal duduk.

Langkah kedua
Pastikan dalam posisi aman seperti berpegangan tangan, dan tunggu beberapa saat untuk memastikan serangan vertigo mulai berkurang atau tidak. Bila dalam posisi berbaring, tunggu hingga vertigo berkurang atau hilang.

Langkah ketiga
Buka mata secara perlahan lalu miringkan badan atau kepala ke kiri dan kanan. Bila dengan cara ini vertigo masih kembali, segera pejamkan mata atau kembali ke posisi semula.

Selain dengan trik tersebut, vertigo dapat diredakan dengan obat herbal vertigo berikut ini. Baca: Cara Mengobati Penyakit Vertigo

Jahe
Kandungan diterpena dialdehida pada jahe mampu menjadi obat herbal vertigo karena dapat menghambat rasa mual yang diakibatkan. Tidak hanya vertigo, migrain juga dapat diredakan dengan menggunakan jahe. Berikut ini ramuan jahe yang dapat diracik sebagai pengobatan vertigo:

  • Ramuan jahe I

Jahe dibuat minuman seperti biasa. Jahe dikupas, dibersihkan, direbus dengan air hangat dan ditambah dengan parutan gula merah secukupnya. Minum secara teratur hingga rasa sakit berkurang.

  • Ramuan jahe II

Ramuan selanjutnya membutuhkan beberapa bahan tambahan yakni bunga matahari. Pertama, cuci semua bahan termasuk jahe. Rebus dengan air sampai mendidih dan tersisa air setengahnya. Angkat ramuan tersebut, saring dan diamkan sampai dingin lalu minum. Ramuan tersebut diminum sebanyak dua kali dalam sehari. Selain itu, konsumsi telur rebus setelah mengkonsumsi nasi.

Bunga melati
Kali ini tanaman melati yang digunakan adalah bagian daun dan bunganya. Namun ramuan ini tidak digunakan sebagai obat herbal vertigo dengan cara diminum, melainkan dikompreskan. Segenggam daun melati dan 10 buah bunga melati dicampurkan menjadi satu dan diremas-remas menggunakan tangan. Rendam dengan air di dalam rantang. Air rendaman tersebut dapat digunakan untuk mengompres kepala agar vertigo membaik.

obat herbal vertigo
Obat herbal vertigo

Demikian artikel mengenai tips dan obat herbal vertigo. Semoga vertigo Anda segera membaik.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top