Tips Wajah Tetap Cantik Saat Hamil

Tips Wajah Tetap Cantik Saat Hamil

loading...
Memiliki kulit cantik terawat tentu menjadi keinginan dan kebutuhan setiap orang, apalagi wanita. Termasuk ketika sedang mengandung sang buah hati, wanita tentu tetap perlu menjaga kecantikan kulit terutama wajah. Akan tetapi, masa kehamilan adalah masa-masa yang cukup sensitif dan memerlukan perawatan khusus. Tidak sembarang kosmetik bisa dipakai untuk merawat kulit wajah, apalagi yang berbahan kimia. Baca Juga : 4 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil

Perawatan Wajah untuk Ibu Hamil amatlah penting untuk diperhatikan. Pada masa kehamilan, masalah-masalah kulit banyak berdatangan seperti kulit berminyak, jerawat, bercak hitam, kulit kering maupun kasar. Mengatasi permasalahan berikut sebenarnya bisa dilakukan dengan langkah sederhana. Berikut ini, kiat dan tips bagi ibu hamil untuk merawat kulit wajah dari dalam secara alami dan lebih aman.

perawatan wajah untuk ibu hamil

Fakta seputar perawatan kulit saat masa kehamilan
Banyak anggapan yang berkembang bahwa kehamilan kerap memicu perubahan hormon. Hal ini biasa terjadi pada ibu hamil, namun setiap orang berbeda. Di samping itu, masa-masa yang sensitif juga menyebabkan perubahan mood yang juga sensitif, sehingga bisa mempengaruhi kesehatan kulit. tentunya ibu hamil masih ingin tetap terlihat cantik, bukan? Selain menjaga kecantikan kulit, perawatan wajah meski sederhana juga bisa membawa mood lebih baik.Namun karena tidak semua produk kecantikan aman, maka biasanya bumil atau ibu hamil justru menghindari produk-produk kecantikan. Sebenarnya tidak semua kosmetik membahayakan, melainkan ibu hamil harus pintar-pintar memilih produk perawatan.

Penggunaan Kosmetik
Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, bahwa wanita yang sedang mengandung bukan berarti tidak bisa menggunakan produk kecantikan. Akan tetapi, penggunaan produk kecantikan musti dibatasi agar tidak salah penggunaan. Beberapa kosmetik yang bisa digunakan sebagai perawatan wajah untuk ibu hamil sebaiknya tidak mengandung bahan kimia yang membahayakan, diantaranya:
  1. retinoid (biasa terkandung dalam krim wajah)
  2. accutane (biasa terdapat di krim penghilang jerawat)
  3. asam salisilat atau salicylic acid
  4. glycolic
  5. BHA (Butylated Hydroxianysole)
  6. AHA (alpha hydroxy acid)

Selain bahan-bahan tersebut, hal lainnya yang perlu dihindari adalah perawatan wajah dengan menggunakan alat listrik yang langsung terkena wajah, seperti radio frequency dan high frequency. Penggunaan kontak langsung dengan listrik dapat menyebabkan rangsangan berlebihan, tentu ini cukup mengkhawatirkan bagi janin. Baca Juga : Hal Hal Yang Wajib Dihindari Oleh Ibu Hamil

Kiat merawat wajah bagi ibu hamil
Ibu hamil dapat tetap melakukan perawatan wajah dengan kiat perawatan secara sederhana, baik bagi pemilik kulit berminyak maupun kering untuk mengatasi masalah kulit wajah. Perawatan dapat dilakukan dengan melakukan kebiasaan yang mampu menjaga kecantikan kulit, diantaranya:

perawatan wajah untuk ibu hamil

  1. Mencuci wajah dengan pembersih tentu perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan. Namun u tuk menghindari wajah terlalu kering, sebaiknya jangan mencuci wajah lebih dari dua kali sehari.
  2. Bagi pemilik kulit berminyak yang kerap timbul jerawat, gunakan pelembab yang bebas minyak untuk menghindari minyak berlebih.
  3. Bagi pemilik kulit kering yang kerap terasa gatal, gunakan pelembab saat mencuci wajah yang efektif untuk melembabkan kulit wajah.
  4. Tetap berpikir positif dalam kondisi apapun. Hal ini akan menjaga bumil tetap sehat dan cantik.

Demikian tadi kiat-kiat dan tips khusus mengenai perawatan wajah untuk ibu hamil. Selama masa kehamilan, demi menjaga sang buah hati dalam kandungan sebaiknya perlu melakukan konsultasi kepada dokter termasuk penggunaan kosmetik, mana yang boleh digunakan dan mana yang tidak, sebab setiap individu memiliki masalah kulit yang berbeda. 


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top