5 Tips Diet Exercise untuk Pria

5 Tips Diet Exercise untuk Pria

5 Tips Diet Exercise untuk PriaBanyak orang termasuk pria mengalami masalah obesitas. Menurut sebuah studi dari Centers for Disease Control and Prevention, Amerika Serikat, bahwa hampir tiga dari empat orang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan,  dan 50%-nya tidak melakukan aktivitas fisik yang yang kuat selama lebih dari 10 menit. Apabila data ini belum meyakinkan Anda untuk menerapkan gaya hidup sehat, maka setidaknya mulailah lakukan kebiasaan yang baik demi diri dan lingkungan, bahkan jika Anda merupakan seorang ayah. Sebab sebuah penelitian di Journal of Nutrition Education and Behavior menemukan bahwa para ayah memiliki pengaruh cukup besar pada pilihan makanan anak-anak, yakni kaitannya dengan seberapa sering mereka makan makanan cepat saji, sehingga pada akhirnya akan mempengaruhi resiko masalah berat badan. Nah, kali ini akan diulas secara sederhana mengenai kiat-kiat sehat beserta olahraga teratur yang dapat Anda lakukan sebagai tips diet exercise.

5 Tips Diet Exercise untuk Pria
Tips Diet Exercise untuk Pria


Tips Diet Exercise dengan variasi yang tepat dan efektif 


Latihan kekuatan
Latihan kekuatan merupakan bagian penting dari setiap rencana fitness, baik untuk variasi maupun membangun otot pembakaran kalori. Tak perlu menghabiskan waktu di gym, anda cukup melakukan latihan otot di rumah atau di kantor selama beberapa menit. Seperti push up yang akan membentuk dada, trisep serta bahu. Lakukan pula squat jump dan lunges yang efektif dan mudah dilakukan dalam latihan fitness.

Variasikan Latihan Rutin
Jika Anda sudah mulai melakukan latihan rutin, maka lakukan lebih. Yakni dengan menggabungkan berbagai jenis latihan kebugaran, seperti misalnya melakukan latihan kardio yakni lari dan mencampurnya dengan latihan kekuatan, yoga, serta seni bela diri. Atau, Anda juga dapat memvariasikan tempo latihan Anda dalam salah satu kegiatan melalui pelatihan interval. Salah satu juru bicara dari American Dietetic Association, Jim White mengatakan bahwa untuk tetap termotivasi beraktivitas, melakukan variasi adalah baik bagi tubuh dan pikiran.

Cari teman untuk latihan
Saat melakukan latihan kebugaran, carilah teman latihan untuk memotivasi Anda. Tidak hanya melakukan aktivitas bersama, namun juga untuk memotivasi keunggulan kompetensi. Apalagi jika teman Anda lebih maju dalam hal latihan kebugaran, sehingga Anda akan tertantang dan melakukan lebih dalam tips diet exercise.

Baca Label Nutrisi
Anda sering mengkonsumsi makanan dalam kemasan? Maka jangan lewatkan untuk membaca label kemasan, terutama pada bagian nutrisi. Hal ini untuk menjaga agar diet tetap sehat dan dalam porsi yang tepat. Hindari makanan dengan lemak trans dan batasi gula, apalagi kurang dari 7 gram per porsi sudah cukup baik. Selain itu, carilah makanan tinggi serat dengan kandungan lebih dari 3 gram serat setiap porsinya. Dan ingat, perbanyak makan makanan segar ketimbang daging olahan atau makanan kemasan.

Tetap lakukan latihan kardio yang sederhana
Latihan kardio dapat membakar kalori dan menjaga detak jantung Anda. Jika Anda seorang pemula, mulailah melakukan aktivitas yang mudah secara perlahan berupa berjalan bergantian dan berlari. Sepanjang hari, Anda dapat pula membakar kalori dengan langkah sederhana seperti berdiri lebih sering di tempat kerja, memilih tangga ketimbang lift dan memilih parkir mobil yang cukup jauh dari tempat anda bekerja. Saat berjalan, lakukan dengan langkah yang cepat bila memungkinkan.


Tips Diet Exercise
Tips Diet Exercise untuk Pria perut buncit

Demikian tips diet dan latihan bagi pria yang bisa Anda terapkan. Selain dengan tips di atas, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi sayur dan buah sebagai bagian dari tips diet exercise.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top