Tips Nak Diet dengan 7 Makanan Sehat Ini


Tips Nak Diet dengan 7 Makanan Sehat IniDiet memang selalu identik dengan aturan pola dan asupan makanan. Pada umumnya, aturan diet ialah jika kita mengkonsumsi 2.000 kalori dalam sehari maka perlu konsumsi serat sebanyak 16 gram dari makanan yang kita konsumsi. Hal itu akan membantu menurunkan berat badan secara efektif dan lebih sehat. Oleh karena itu, untuk melakukan diet maka kita membutuhkan konsumsi makanan berserat yang juga dibutuhkan tubuh untuk menunjang organ-organnya berfungsi dengan baik. Selain sehat, serat juga membantu melancarkan pencernaan.

Tips Nak Diet dengan 7 Makanan Sehat Ini
Tips Nak Diet
Artikel "diet" lainnya yang bisa anda baca : 



Selain makanan berserat, Anda yang sedang melakukan diet juga membutuhkan beberapa makanan ‘ekstra’ yang akan memberikan tenaga tanpa perlu banyak makan atau khawatir akan menambah berat badan. Nah berkaitan dengan hal ini, banyak orang yang justru salah kaprah saat melakukan diet, salah satunya ialah pantang untuk sarapan. Padahal, dengan tidak sarapan justru akan membuat diet gagal. Sarapan justru akan membantu melancarkan metabolisme tubuh sebagai cara tips nak diet serta memberikan tenaga di sepanjang hari.

Berikut Tips Nak Diet dengan Makanan Sehat :


Apel
Buah yang identik dengan warna merah dan hijau ini mengandung 4 gram serat pada buahnya yang umunya kecil. Sedangkan pada apel yang lebih besar biasanya mengandung 5 gram serat. Kandungan vitamin C pada buah apel juga cukup baik untuk kecantikan kulit sehingga mampu menjaganya dari dalam.

Alpukat
Sebagai alternatif sarapan, buah alpukat sangat cocok dikonsumsi bersama telur rebus. Kombinasikan daging alpukat secukupnya dengan setengah butir telur rebus, dan tambahkan beberapa sendok makan yogurt plain. Hidangan sehat ini akan menemani sarapan Anda dengan memberikan tenaga tanpa perlu takut berat badan akan naik.

Kacang hijau
Salah satu minuman sehat yang bermanfaat untuk diet adalah kacang hijau. Secangkir kacang hijau yang Anda konsumsi secara rutin akan membuat tubuh tak kekurangan serat, karena mengandung 4 gram serat yang baik bagi tubuh.

Ubi manis
Meski rasanya manis, namun Anda tak perlu khawatir gemuk bila mengkonsumsi ubi. Kandungan 5 gram serat di dalamnya baik sebagai tips nak diet dan memiliki vitamin A, vitamin C, zat besi, magnesium serta beta karoten yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tak hanya untuk diet, namun ubi cukup baik untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Cokelat hitam
Sering mengemil cokelat tidak ada salahnya, lho. Namun perlu diingat, cokelat yang baik untuk diet adalah cokelat hitam atau dark chocolate. Selain menjadi antioksidan yang baik untuk menjaga sistem dalam tubuh, cokelat hitam juga menjaga jantung agar lebih sehat.

Stroberi
Buah mungil ini juga tak kalah penting manfaatnya. Selain kandungan vitamin C yang sudah umum diketahui, stoberi juga mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan. Di dalam satu cangkir yang berisi stoberi terdapat 3 gram serat. Dengan mengkonsumsi buah ini, diet semakin terlengkapi.

Labu kuning
Satu cangkir berisi buah labu masak mengandung 3 gram serat yang baik bagi tubuh dan untuk diet. Tak hanya itu, labu kuning juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E serta kalium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh.


Tips Nak Diet
Labu  Tips Nak Diet
Demikian beberapa makanan sehat berserat dan bernutrisi yang dapat Anda konsumsi untuk membantu diet. Semoga bermanfaat dan tetap sehat dengan tips nak diet.

Subscribe to receive free email updates: