Tips Makanan Variasi Selagi Diet

Tips Makanan Variasi Selagi Diet

Diet nggak melulu harus berhenti makan. Diet untuk menguruskan badan juga bisa kok tetap diisi dengan makanan-makanan enak, yang tidak perlu dikhawatirkan bakal menimbun kalori atau membuat berat badan membengkak.

Tips diet makanan ini akan memberitahumu, makanan apa saja yang bisa mendukung penurunan berat badan dan bisa kamu makan selagi diet. Makanan berikut ini akan membuat kenyang lebih lama, sehingga mampu mengurangi rasa lapar berlebihan yang sering mengakibatkan makan nggak terkontrol dan berakhir dengan perut buncit. Baca Juga : Tips Memilih Makanan Diet OCD
Tips diet makanan

Oatmeal
Saatnya kamu mulai mengganti nasi dengan oatmeal saat sarapan. Oat adalah sumber serat yang tinggi dan rendah kalori. Dengan sarapan oatmeal ini, tubuhmu tetap terasa kenyang sampai siang tanpa perlu menimbun banyak kalori. Meski demikian, sebaiknya tidak perlu kamu campurkan oatmeal dengan pemanis tambahan. Jika rasanya cukup hambar, tambahkan buah-buahan terutama buah beri-berian yang baik untuk menurunkan berat badan.

Stoberi dan blueberry
Apapun jenis buah beri, kamu bisa melahapnya tanpa perlu khawatir membuat berat badanmu naik. Buah beri dengan kandungan seratnya yang tinggi dapat membuatmu tetap kenyang sehingga mencegah banyak makan dan ngemil.

Telur
Kalau oatmeal atau buah beri cukup sulit ditemukan, kamu bisa mengganti sarapanmu dengan telur. Kandungan vitamin B12 dalam telur mampu membakar lemak di perut terutama ketika beraktivitas. Cukup telur tanpa nasi lebih baik untuk menurunkan berat badan.

Alpukat
Kalau ingin makanan yang lebih bervariasi, kreasi roti dengan selai semacam ini bisa kamu coba. Kreasikan alpukat dengan tambahan yoghurt dan telur rebus. Daging alpukat secukupnya, setengah telur rebus beserta dengan yoghurt sebanyak 2 hingga 3 sendok makan. Haluskan tanpa harus benar-benar lembut. Taburi sedikit merica, lalu jadikan sebagai pelengkap roti saat sarapan atau makan selingan. Makanan semacam ini akan memberikan tenaga sebagai tips diet makanan yang baik.

Dark chocolate
Bagi kamu pecinta coklat, berat badan yang terjaga bisa tetap kamu dapatkan dengan mengkonsumsinya. Namun perlu diingat bahwa coklat yang dikonsumsi adalah coklat hitam atau dark chocolate. Simpelnya, dark chocolate yang kamu makan bisa menjadi pilihan ketika sedang stres. Karena kalau sedang stres, biasanya makanan jadi pelampiasan dan nggak terkontrol. Dengan mengkonsumsi dark chocolate, tubuhmu akan terbantu untuk menjalankan sistemnya dengan baik dan tidurmu jadi lebih nyenyak. Baca Juga : 6 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Pepaya
Buah yang satu ini cukup berperan penting bagi pemilik perut buncit yang ingin langsing. Pasalnya, pepaya dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Dengan demikian, pencernaan yang lancar akan meminimalisir makanan yang tertinggal di perut yang kerap menyebabkan perut buncit. Buah ini cocok dimakan saat sedang diet, apalagi jika ditambah dengan sedikit perasan jeruk nipis atau lemon. Rasa manis alami dan segar akan terasa ketika kamu mengonsumsinya di waktu senggang.

Tips diet makanan

Kacang-kacangan
Jika camilan buah kurang membuatmu berselera, kacang-kacangan bisa jadi penggantinya. Apalagi kacang almond, yang ampuh untuk mengecilkan perut buncit menurut hasil penelitian. Selain menjadi camilan, kacang dalam bentuk selai juga bisa kamu gunakan untuk topping. Kacang adalah salah satu camilan sehat yang mampu mencegah penyakit jantung dan akan membuatmu kenyang lebih lama.

Nah, dengan beberapa pilihan makanan di atas, kamu bisa tetap makan makanan bervariasi tanpa harus takut akan menimbun kalori. Semoga tips diet makanan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top