Indikator Kesehatan Rambut | Merawat Rambut Dengan Menyenangkan

Indikator Kesehatan Rambut | Merawat Rambut Dengan Menyenangkan

loading...
Indikator kesehatan rambut adalah salah satu cara untuk memperhatikan kesehatan. Kesehatan merupakan aset terpenting bagi setiap orang, terutama mereka yang aktif dan produktif setiap harinya. Kesehatan, selain perlu dijaga juga memiliki sejumlah indikator di dalam tubuh kita. Artinya, sehat tidaknya tubuh memiliki tanda tersendiri yang sering tidak kita sadari. Hal yang kerap menjadi indikator ialah air seni yang dihasilkan oleh tubuh. Namun selain itu, ternyata indikator kesehatan rambut juga menjadi tandanya. Rambut kita merupakan salah satu indikator kesehatan dalam tubuh. Selain sebagai pelindung kepala dan mahkota bagi wanita, rambut juga sebagai indikator apakah tubuh kita sehat atau tidak. Misalnya saja terdapat gangguan atau penyakit dalam tubuh, hal itu dapat tercermin salah satunya dari indikator kesehatan rambut.

Indikator Kesehatan Rambut

Berikut beberapa ulasan Indikator Kesehatan Rambut yang bisa anda simak selengkapnya :


1. Jika rambut rontok
indikator kesehatan rambut bisa dilihat jika rambut mulai mengalami kerontokan. Rambut rontok dalam frekuensi yang kecil sebenarnya tidak masalah. Namun Anda perlu waspada jika dalam setiap harinya rambut Anda rontok dalam jumlah besar, misalnya sebanyak lebih dari100 helai. Karena jika kerontokan rambut sampai lebih dari 100 helai, bisa jadi hal tersebut merupakan indikator kesehatan rambut  bahwa terdapat ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ketidakseimbangan itu bisa jadi akibat efek samping dari obat antidepresan maupun KB, sehingga menyebabkan kerontokan rambut melebihi batas wajar.

2. Jika rambut berketombe
indikator kesehatan rambut selanjutnya adalah ketombe di kulit kepala. Jika ketombe yang muncul cukup normal, maka hal itu mungkin disebabkan karena shampoo yang kurang cocok pada kulit kepala kita. Solusinya hanya tinggal mencocokkan shampoo mana agar kulit kepala tetap sehat. Namun ketombe juga bisa menjadi indikator kesehatan rambut karena bisa jadi, ketombe tersebut diakibatkan oleh psoriasis atau penyakit kulit. Penyakit kulit tersebut disebabkan sel kulit yang pertumbuhannya terlalu cepat.

3. Jika rambut kering
Rambut kering, normalnya disebabkan karena terlalu sering menggunakan pelurus rambut atau penyebab lain yang bukan termasuk penyakit. Namun, indikator kesehatan rambut pada rambut kering dan lemas bisa jadi karena hipotirodisme yakni penyakit yang menyerang kelenjar tiroid. Penyakit itu menyebabkan berat badan pada tubuh semakin naik dan merasakan dingin secara berlebihan.

4. Jika rambut patah
Rambut bercabang ataupun patah mungkin adalah hal yang sering dialami oleh setiap orang, terutama pada mereka yang sering mengubah rambut. Namun sebagai indikator kesehatan rambut, patah atau bercabang juga pertanda bahwa tubuh kita sedang kekurangan protein.

Demikian artikel tentang indikator kesehatan rambut. Banyak orang yang justru tidak menyadari bahwa rambut adalah salah satu tanda atau indikator kesehatan dalam tubuh kita. Kerap kali kita hanya menganggap bahwa rambut adalah aksesoris tubuh untuk menunjang kecantikan dan penampilan. Namun ternyata dibalik masalah rambut yang kerap dialami sebagian besar orang, hal itu juga merupakan indikator adanya gangguan kesehatan atau penyakit. Selain meningkatkan kewaspadaan melalui tanda-tanda yang umum, indikator kesehatan melalui rambut juga perlu Anda perhatikan. Agar dapat mendeteksi apabila ternyata ada gangguan kesehatan yang tidak kita sadari. Karena ternyata mahkota bagi wanita ini adalah indikator kesehatan rambut.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top