Rahasia Perawatan Kulit Alami Ala Putri Mesir

Rahasia Perawatan Kulit Alami Ala Putri Mesir

loading...
Kulit cerah tentu menjadi idaman setiap wanita yang menginginkan kecantikan. Memang, banyak produk kecantikan yang menjanjikan kulit cerah secara instan. Namun tidak ada salahnya merawat kulit tubuh agar lebih cerah bercahaya dari dalam, dengan beberapa tips yang mudah diaplikasikan di rumah sehari-hari. Perawatan kulit dengan langkah-langkah dan bahan alami berikut ini dapat Anda coba untuk mendapatkan kulit cerah alami dari dalam. Artikel Lainnya : Rahasia Alami Perawatan Kulit Badan

perawatan kulit cerah


Rawat kebersihan tubuh
Mandi tidak boleh terlewat dari aktivitas Anda sehari-hari. Tidak hanya sebagai rutinitas untuk membersihkan tubuh, mandi juga membantu mengangkat kotoran pada kulit. Kotoran-kotoran yang tidak terangkat akan membuat kulit menjadi gelap. Oleh karena itu mandi minimal dua kali sehari dapat membantu kulit Anda lebih cerah.

Lakukan treatment dengan lulur  alami
Salah satu lulur yang bermanfaat menjadikan kulit lebih cerah dan bercahaya adalah mangir. Rempah-rempah asli Indonesia ini cocok untuk memutihkan kulit wanita Indonesia yang umumnya sawo matang dan kuning langsat. Mangir terbuat  dari temu giring, kunyit, tanah liat, atal dan beras yang ditumbuk. Mangir dapat ditemukan dalam kosmetik produk dalam negeri.

Scrub dengan bahan alami
Agar kulit tubuh menjadi lebih cerah, Anda bisa memanfaatkan gula tebu dan minyak zaitun sebagai perawatan kulit cerah. Scrubbing dengan beberapa bahan ini dapat dibuat sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan adalah 300 ml minyak zaitun, 2 sendok makan lemon parut, ¼ sendok teh minyak vitamin E dan 500 gram gula. Campur kesemua bahan dan aduk sampai rata. Simpan dalam toples dengan rapat, dan Anda bisa menggunakannya kapan saja dengan cara dioleskan pada tubuh. Jangan lupa bilas dengan air hangat setelah menggunakannya. Perlu diingat bahwa scrub ini tidak diperuntukkan untuk kulit wajah, karena bahannya yang cukup keras. Artikel Lainnya : Cara praktis Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami

Konsumsi makanan bernutrisi
Perawatan kulit cerah dari dalam juga ditunjang dengan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Makanan-makanan dengan kandungan vitamin berikut ini perlu Anda konsumsi untuk menjaga kecantikan kulit dan membuatnya lebih bersinar:

Sayuran berwarna
Sayur-mayur seperti bayam, brokoli dan wortel memiliki zat antioksidan yang berkhasiat untuk kulit. Vitamin A juga mampu mengatasi jerawat, memproduksi sel kulit yang baru serta membuat kulit lebih cerah. 

Ikan
Ikan mengandung omega-3 yang tidak diragukan lagi khasiatnya dalam mencerahkan kulit. Sarden, tuna maupun salmon yang kaya protein juga melindungi kulit dari polusi dan terbakar sinar matahari.

Buah Alpukat
Alpukat mengandung vitamin E yang berguna menghambat penuaan. Selain itu, kandungan dalam buah alpukat juga bermanfaat menghilangkan bekas jerawat maupun flek hitam di wajah. Artikel Terkait : Macam Masker Wajah Berbahan Alpukat

Jeruk
Kandungan vitamin C dalam semua jenis jeruk memiliki manfaat penting untuk kulit. Vitamin C akan meningkatkan produksi kolagen yang berfungsu menghambat penuaan. Selain itu vitamin C juga mampu memperlambat produksi pigmen yang membuat kulit gelap.

perawatan kulit cerah


Minyak zaitun
Saat makan buah atau sayur, jangan lupa menambahkan minyak zaitun sebagai pelengkap. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat, salah satunya mengandung asam lemak esensial yang membantu membuat kulit lebih cerah, sehat dan bercahaya.

Minum air putih 8 gelas perhari
Satu hal ini tidak boleh terlupa. Perawatan dari dalam juga diimbangi dengan air putih yang cukup, yakni sebanyak 8 gelas dalam sehari. Minum air putih yang cukup dapat membantu menambah kekenyalan kulit dan membuatnya lebih lembab serta bercahaya. Demikian ulasan mengenai perawatan kulit cerah dari dalam. Semoga bermanfaat. Artikel Terkait : Manfaat Air Putih Untuk Diet Sehat


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top