6 Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet Sehat

6 Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet Sehat


Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet – Air putih sudah terbukti bisa membantu program diet. Bahkan anda dianjurkan minum air putih paling tidak 2 liter sehari untuk mencegah dehidrasi. Tapi tahukah anda bahwa air putih hangat juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Apalgi apabila apabila diminum saat pagi hari secara teratur. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, air putih hangat juga bisa membantu diet anda.
Bagaimana hanya dengan minum air hangat setipa hari bisa menurunkan berat badan? sudah ada penelitian tentang ini. Hal ini dikarenakan air putih hangat bisa menghancurkan lemak dalam tubuh. Jauh lebih efektif dibanding dengan air putih biasa. Manfaat air putih hangat untuk diet lainnya adalah melancarkan pencernaan. Metabolisme tubuh akan mendapatkan stimulus untuk diproses lebih cepat. Diet memerlukan pencernaan yang sehat supaya berhasil.
Berikut adalah manfaat air putih hangat untuk diet yang anda jalani :

Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet

Manfaat Air Putih Hangat Untuk Diet


Menghancurkan Lemak
Air putih hangat di pagi hari bisa menghancurkan lemak dalam tubuh. Cara ini efektif untuk menurunkan berat badan. Caranya adalah minum satu gelas air putih hangat yang dicampur dengan perasan lemon. Kandungan vitamin C dalam lemon mampu menjaga kekebalan tubuh anda selama menjalankan diet. Membantu melunturkan lemak dari dalam tubuh dan membersihkan kulit. Jangan terlalu banyak minum air hangat dengan lemon ini karena akan membuat diare. [ Baca juga : Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga ]

Melawan Sembelit
Air putih hangat dan lemon ini juga mengatasi sembelit yang kerap terjadi pada anda yang menjalankan diet. Cara ini membantu tubuh untuk membuang kotoran dan racun lebih cepat. Air putih hangat memperlancar pergerakan usus. Selain itu bisa membantu memecahkan makanan yang dicerna dalam perut. Hal ini lebih memudahkan penyerapan makanan dalam tubuh. Pembuangan kotoran juga dipercerpat.

Menghaluskan Kulit
Diet membuat kulit sering terlihat kusam karena banyaknya perubahan yang terjadi. Minum air putih hangat bisa menjaga kebersihan dan kehalusan kulit selama diet. Air putih hangat akan meningkatkan suhu tubuh. Akibatnya tubuh berkeringat. Bersama keringat inilah maka kotoran dan kelebihan dalam dikeluarkan dari dalam tubh. Keringat juga berfungsi untuk melembabkan kulit juga bisa membuatnya menjadi lebih halus. Memperbanyak minum air putih hangat akan semakin baik untuk diet yang anda jalankan.

Manfaat Air Putih Hangat pagi hari


Melancarkan Peredaran Darah
Air putih hangat juga mempunyai manfaat lainnya. Selain bisa memperlancar metabolisme dna membuang kotoran, air putih hangat terbukti memperlancar peredaran darah. Tubuh akan lebih ringan dan bertenaga apabila pengangkutan makanan lancar. Peredaran darah yang lancar akan menjaga kesehatan jantung.

Mengurangi Nafsu Makan
Minumlah air hangat dengan lemon sebelum menyantap makanan. Cara ini efektif untuk mengurangi nafsu makan dengan memangkas makanan yang masuk dalam tubuh. Tubuh sudah kenyang dengan air sehingga kita makan lebih sedikit. [ Baca juga : Tips Diet Cepat Selama Seminggu ]

Membunuh Lapar
Perut lebih kenyang dengan air putih hangat. Cara ini adalah kunci efektif diet. Dengan makan lebih sedikit maka tubuh dipaksa untuk mengolah lemak yang ditimbun. Air putih hangat juga bisa memecah lemak tubuh lebih cepat sehingga kalori dan energi yang dihasilkan jadi lebih banyak.
Penjelasan mengenai manfaat air putih hangat untuk diet di atas semoga bisa membantu anda dalam program diet. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top