Rahasia Alami Perawatan Kulit Badan

Rahasia Alami Perawatan Kulit Badan

Setiap orang terutama wanita pasti menginginkan kulit sehat dan menawan, tak terkecuali kulit badan. Merawat kulit badan identik dengan perawatan yang mahal, namun sebenarnya merawat kulit badan dapat mudah diterapkan di rumah. Meski butuh waktu lama, perawatan dengan bahan dan cara alami tetap dilirik karena lebih aman dan hemat serta mudah dilakukan di rumah. (Baca: Perawatan Kulit Tubuh Sehari-Hari dan 4 Manfaat Apel Hijau untuk Kulit Awet Muda)

perawatan kulit cerah

Perawatan kulit badan yang mudah diterapkan di rumah dapat Anda lakukan dengan bahan-bahan alami dan cara berikut ini:

  • Makan makanan bernutrisi
Merawat kulit dimulai dengan asupan makanan bernutrisi bagi, seperti vitamin E yang terdapat pada buah alpukat, mangga, pisang, kiwi serta sayuran bayam dan brokoli. Vitamin C juga tak kalah pentingnya, yang terkandung dalam buah-buahan seperti jeruk, blewah, stoberi, pepaya hingga tauge dan selada. Konsumsi kedua vitamin tersebut untuk mendapatkan kulit putih bercahaya. Selain itu, vitamin E dan C menjaga kelembaban kulit secara alami.

  • Perawatan kulit badan agar putih
Kulit yang putih menjadi impian banyak wanita, termasuk pada kulit badan. Selain dengan mengkonsumsi makanan yang tertera pada poin sebelumnya, kulit putih juga bisa didapatkan dengan lulur. Luluran dapat mengencangkan kulit dan membuatnya lebih cerah. Bahan alami yang dapat digunakan yakni jeruk nipis, yang tentunya mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Balurkan saja jeruk nipis ke seluruh tubuh setiap harinya.

Selain jeruk nipis, kulit yang putih juga bisa didapatkan dengan lulur air beras yang telah banyak digunakan di Jepang sebagai bahan alami kecantikan. Lulur beras dapat dibuat dengan mencuci beras terlebih dahulu, kemudian disaring airnya hingga benar-benar bersih. Simpan air saringan tersebut selama semalam hingga mengendap dan pisahkan dengan airnya. Gunakan endapan tersebut untuk lulur, dan gunakan air beras untuk membilasnya.

  • Mengencangkan kulit badan
Anda yang pernah gemuk dan menjadi kurus, mungkin mengalami kulit yang kendur. Hal ini tentunya menjadikan kurang percaya diri, karena kulit yang kendur umumnya akan nampak kusam dan keriput. Kulit kendur dapat diatasi dengan mengkonsumsi sayuran mentah. Justru, sayuran mentah masih mengandung khasiat yang murni, sehingga bagus untuk kesehatan dan kulit. Olahraga juga dapat mengencangkan kulit yang kendur. Beberapa gerakan dalam latihan beban akan membantu melatih otot dan kulit sehingga lebih kencang, dengan melakukan olahraga tersebut secara rutin.

Konsumsi pula makanan yang mengandung kolagen, yaitu buah dan sayur dengan kandungan vitamin C, produk kedelai dan makanan yang mengandung omega 3. Makanan tersebut dapat Anda temukan pada buah jeruk, stoberi, wortel, apel, jambu merah, pepaya, tomat, kembang kol, brokoli, keju, susu kedelai, tempe, tahu, ikan tuna, ikan salmon, ikan mackarel, telur, kenari dan lain-lain. Kolagen juga bermanfaat mencegah penuaan dini sehingga kulit.

  • Perawatan kulit badan dengan minyak wijen
Satu lagi bahan alami yang mengandung banyak manfaat untuk kulit, yaitu minyak wijen. Minyak wijen dapat digunakan untuk melindungi kulit Anda dan menjaganya tetap cantik. Selain menghilangkan racun yang menempel di kulit, minyak wijen juga melindungi tubuh dari teriknya sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit terbakar. Minyak wijen dapat Anda gunakan sebelum mandi, dengan cara mengoleskannya sebelum mandi air hangat. Atau, Anda juga bisa menggunakannya setelah mandi. Yakni saat kulit masih basah, oleskan di sekujur tubuh lalu diamkan sekitar 10 menit dengan menggosok perlahan.

perawatan kulit cerah

Itu tadi perawatan kulit badan dengan bahan alami. Selamat mencoba.

Incoming search terms:


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top