Praktis Perawatan Kulit dengan Bahan Alami

Praktis Perawatan Kulit dengan Bahan Alami

Kecantikan adalah hal yang perlu diperhatikan setiap wanita dalam menjaga penampilannya. Demi menjaganya agar tetap sehat dan mempesona, kulit perlu dirawat dengan sebaik-baiknya. Tanpa harus keluar rumah dan menggunakan perawatan kecantikan instan, Anda bisa memanjakan kulit dan merawatnya dengan bahan-bahan alami yang mudah diaplikasikan di rumah. Meski bahan kimia tidak selamanya buruk, namun bahan-bahan dan perawatan secara alami lebih aman dan membuatnya lebih sehat. (Baca juga: Cara Perawatan Kulit Alami yang Mudah dan Perawatan Kulit Kusam dengan Masker)

Perawatan Kulit dengan Bahan Alami


Perawatan kulit dengan bahan alami berikut ini bisa Anda coba untuk menjaga kulit Anda tetap mempesona:

Buah Mengkudu untuk Perawatan Kulit Bersisik

Meski bentuknya cukup aneh dan baunya kurang sedap, ternyata mengkudu memiliki khasiat dalam kecantikan. Bahan alami dengan tekstur kasar pada buah mengkudu mampu merawat dan mengatasi kulit kering bahkan bersisik. Buah ini dapat dijadikan scrub yang berfungsi mengangkat kotoran serta sel kulit mati, sehingga menjadikan kulit lebih cerah, terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya.

Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan buah mengkudu pada kulit. Ingat ya, kulit harus dibersihkan terlebih dahulu. Atau, buah mengkudu juga bisa dihancurkan atau dihaluskan agar lebih merata mengoleskannya. Setelah dioleskan atau digosok pada kulit yang kering dan bersisik, diamkan selama sekitar 15 menit lalu bilas sampai bersih. Perawatan dengan buah mengkudu ini dapat menjadikan kulit lebih bersih, cerah dan sehat.


Perawatan Kulit dengan Bahan Alami Air Mawar

Bunga mawar yang harum tak hanya dapat dinikmati keindahannya saja, namun ternyata ada banyak manfaat kecantikan dibaliknya. Kelopak bunga mawar bermanfaat menjadikan kulit dan wajah semakin cantik dan mempesona. Minyak bunga mawar dapat dijadikan pelembab alami. Selain itu, kelopak bunga mawar juga mampu mengangkat sel kulit mati yang tidak terangkat sempurna mencerahkan dan melembutkan kulit wajah serta mengatasi lingkaran pada mata.

Air mawar dapat dijadikan sebagai toner, dengan cara merendam beberapa lembar kelopaknya selama semalam sebagai bahan perawatan alami. Lalu gunakan air rendaman tersebut sebagai toner alami sehingga wajah lebih bersih dan segar. Sebagai alternatif, saringan rendaman tersebut dapat disimpan di dalam botol.

Air mawar ternyata juga mampu membasmi jerawat. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa lembar kelopak mawar segar. Kemudian, campurkan dengan air mawar, madu dan bubuk cendana secukupnya. Gunakan campuran tersebut sebagai masker dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Kulit akan terasa lebih segar dan masalah jerawat perlahan teratasi.


Perawatan Kulit dengan air garam

Siapa kira ternyata air garam punya khasiat kecantikan juga? Perawatan wajah dengan air garam diyakini mampu membuatnya lebih sehat dan aman dibanding bahan kimia. Selain mudah dilakukan di rumah, perawatan dengan air garam dapat mengatasi masalah minyak di kulit, jerawat, hingga mengurangi stres.

Kandungan air garam yang mirip dengan plasma darah mampu membuat kulit lebih sehat. Potassium dan sulfur di dalamnya mampu menjaga kadar air dalam kulit. Salah satu perawatan yang mudah diaplikasikan adalah sebagai penyegar, yakni dengan menggunakannya sebagai toner secara teratur.

Jerawat juga mampu diatasi menggunakan air garam. Kotoran maupun racun di kulit bisa diatasi dengan air garam yang digunakan sebagai pembersih dengan cara kerjanya yang akan mengatur kadar air di kulit.

Perawatan air garam juga mudah diaplikasikan dengan menggunakannya sebagai uap wajah. Hal ini akan membantu membuka pori-pori wajah dan menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga membuatnya lebih bersih dan segar. Caranya, dengan memanaskan secangkur air garam yang diwadahi dengan baskom. Uapi wajah dengan mendekatkannya pada baskom selama sekitar 10 menit.

Perawatan Kulit dengan Bahan Alami

Gunakan air garam dengan mengoleskannya sebelum tidur. Ini sebagai perawatan kulit dengan bahan alami yang membantu mengurangsi stres dan merevitalisasi kulit agar lebih segar pagi harinya.

Incoming search terms:

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top