Tips Mencegah Kista Pada Wanita Dan Cara Mengobatinya

Kista merupakan jenis tumor jinak yang sering ditemui pada wanita, kista tersebut terbungkus selaput semacam jaringan-jaringan. Penyakt kista menyerang suatu alat reproduksi wanita, yang berisikan cairan-cairan kental, kemudian cairan ini dapat berubah menjadi seperti nanah, udara atau bahan-bahan lainnnya. 

Yang perlu kamu tahu, kista tidak hanya berkembang pada tubuh dan indung telur atau ovarium wanita saja, tetapi bisa juga tumbuh di dalam otak, usus, dan paru-paru. Ada kista yang dapat di cegah dan ada pula yang tidak. Kista yang berasal dari sisa-sisa sel  embrional jelas tidak dapat di cegah, karena sudah terdapat sejak lahir. 

Tips Mencegah Kista Pada Wanita Dan Cara Mengobatinya


Namun, kemunculan kista jenis lainnya sebenarnya dapat di cegah, termasuk pada wanita yang secara garis keturunan memiliki penyakit kista, miom atau adenomiosis. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa kista adalah penyakit yang sulit terdekteksi. Sebagai penyakit yang memiliki tingkat bahaya yang besar dan sulit terdekteksi, ada baiknya kamu melakukan pencegahan dan pengobatan tentunya.

Cara Mencegah Kista Pada Wanita



Kurangi makanan yang berkadar lemak tinggi

Menkonsumsi lemak dalam kuantitas yang besar akan menyebabkan gangguan hormon dan meningkatkan hormon contisol. Horman cortisol adalah hormon penyebab stres, untuk itu sebisa mungkin menjauhi asupan lemak yang berlebihan

Konsumsi banyak air putih

Selain jenis makanan yang sehat, konsumsilah air putih secara rutin. Minimalkan atau  bahkan hindari minuman berkafein dan beralkohol serta batasi konsumsi makanan yang  mengandung gula yang tinggi.

Konsumsi banyak sayur dan buah

Sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin dan air. Dapat meningkatkan stamina tubuh kamu, selain itu juga dapat menetralisir bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh.

Menjaga pola hidup yang sehat

Menjaga pola hidup sehat adalah hal yang paling penting untuk mencegah berbagai penyakit, salah satunya kista. Selain itu perlu kamu ketahui, bagi yang memiliki keturunan penderita kista, maka kamu berpeluang besar terkena penyakit kista, namun dengan melakukan pencegahan melalui pola hidup yang sehat dapat mencegahnya. Maka dari itu  mulailah menjalani hidup sehat mulai dari sekarang.

Cara Mengobati Kista Pada Wanita

Temu tangga sama halnya dengan kunyit putih yang di gunakan untuk obat penyakit kista di dalam dinding rahim. Menggunakannya pun sangat mudah, dengan cara di rebus, angkat dan saring ramuan temu mangga ini. setelah itu, minum ramuan ini secara rutin dan teratur, agar penyakit kista dalam rahim segera sembuh dan hilang.

Tapak liman

Tapak linan adalah jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk segala bidang penyakit, salah satunya kista di rahim. Cara menggunakan tapak liman ini sangat mudah dan aman, dengan membersihkannya lalu di masak dengan air hinggga matang. Saring dan minumlah tapak liman ini, dengan rutin dan teratur, agar penyakit kista ini dapat segera sembuh

Buah dewa

Buah dewa yang berbentuk kecil dan berwarna merah ini memiliki banyak vitamin dan kandungan yang baik didalamnya. Kandunganya dapat menyembuhkan penyakit, sehinggga buah dewa bisa digunakan untuk obat penyakit secara herbal. Obat ini juga dapat di tambahkan dengan daun dewa beberapa lembar pada saat proses merebusnya 

Benalu 

Benalu memang terkenal sebagai perusak tumbuhan, karena tumbuhan yang berada di dekat benalu pasti tidak akan tumbuh dengan jangka waktu yang lama. Tetapi benalu ini sangat bermanfaat, dan bisa di jadikan obat. Salah satunya dapat menyembuhkan penyakit kista, dengan cara di campurkan dengan rumput mutiara, cukup di rebus dan di minum.

Berikut beberapa cara alami mengobati penyakit kista, agar dapat sembuh secara maksimal segera pergi ke dokter, dan dapatkan penanganan secara lebih rinci. Di samping pergi ke dokter, minumalah ramu-ramuan di atas.

Subscribe to receive free email updates: