Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Rambut

Selama ini perkataan rambut bagaikan sebuah mahkota di kepala itu memang benar. Keindahan dari rambut memang memengaruhi penampilan seseorang, terutama kaum wanita. Untuk mendapatkan rambut indah, maka setiap orang harus rajin menjaga kesehatan rambut. Tidak perlu lagi harus bersusah-susah pergi ke salon untuk perawatan, karena ternyata mengkonsumsi makanan yang bernutrisi bagi rambut juga bisa membuat rambut anda menjadi lebih sehat. 

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Rambut


Apa sajakah makanan yang baik untuk kesehatan rambut, ini dia :


Blueberry

Studi telah menunjukkan bahwa radikal bebas berasal dari sinar matahari serta polusi bisa merusak rambut melalui kulit. Maka tingkatkan asupan antioksidan dengan makan lebih banyak buah. Blueberry ini sangat bagus untuk rambut karena banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung banyak protein dan vitamin D yang bisa membuat rambut semakin kuat. Kemudian asam lemak omega 3 yang ada pada ikan salmon juga bisa membantu perawatan rambut, karena membutuhkan omega 3 dalam membran sel di kulit kepala. Selain itu, minyak alami yang dimiliki oleh seekor ikan salmon bisa menjaga kulit kepala dari hidrasi.

Telur

Telur mempunyai beberapa mineral yang cukup baik bagi rambut, antara lain seng, belarang, besi, dan selenium. Ada pula kandungan besi yang bisa membantu oksigen bertransformasi ke folikel rambut. Zat besinya dibutuhkan cukup banyak di rambut agar rambut anda tidak rontok.

Kacang Kedelai

Kacang kedelai mengandung beberapa zat yang baik bagi rambut, yaitu biotin, protein, seng, dan zat besi. Seluruh zat itu memang dibutuhkan rambut. Tak hanya kacang kedelai saja, namun kamu juga dapat mengkonsumsi kacang merah yang memiliki kandungan sama.

Bayam

Beberapa kandungan bergizi yang ada di bayam antara lain folat, zat besi, beta karoten, dan vitamin C. Seluruh zat gizi ini dapat membantu folikel rambut serta kulit kepala menjadi sehat.

Daging Unggas

Daging unggas mengandung protein dan seng yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, vitamin B yang ada pada daging unggas bisa menjaga helai rambut yang lebat dan kuat.
Kacang Buncis dan Lentil

Kacang buncis dan lentil juga mengandung banyak protein, zinc, zat besi, dan biotin, yang sangat diperlukan bagi kekuatan rambut.

Tiram

Kamu tidak harus mengkonsumsi tiram untuk setiap hari, karena seperti halnya kacang-kacangan, tiram ini sumber zinc yang tinggi.

Yogurt

Kalsium juga terdapat dalam folikel rambut, yang adalah mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Jika kamu membutuhkan cukup banyak kalsium dalam diet, kamu bisa mengambil yogurt favoritmu. Yogurt ini dapat digabungkan dengan makanan untuk rambut sehat yang lainnya adalah seperti blueberry dan kacang kenari. Campuran semua dan makan dengan bersama-sama untuk hasil yang maksimal.

Alpukat

Jika rambutmu kering, rapuh, makanlah cukup banyak alpukat. Buah ini banyak mengandung asam lemak omega 3, yang akan sangat bermanfaat melembabkan rambut luar dan dalam. Yang baik adalah kalau makan di pagi hari dengan menggabungkan protein dengan makanan yang juga sehat, misalnya seperti telur dan alpukat. Alpukat ini baik digunakan untuk masker rambut. terapkan bubur alpukat di kulit kepala dan rambut anda. Lalu diamkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian keramasi memakai shampoo seperti biasa. Cara ini akan membuat rambutmu jadi halus sepanjang hari.

Itu tadi beberapa makanan yang bisa dimakan agar rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Pada dasarnya makanan yang memiliki protein memang sangat membantu perawatan rambut. Oleh karena itu, pada rambut jangan sekedar dirawat dari luar saja. Perawatan dari dalam tubuh itu juga sangat penting dilakukan.

Subscribe to receive free email updates: