Kebiasaan Buruk Sehari-hari yang Membuat Jerawat Menjadi Parah

Kebiasaan Buruk Sehari-hari yang Membuat Jerawat Menjadi Parah

Kebiasaan Buruk Sehari-hari yang Membuat Jerawat Menjadi Parah
Jerawat menjadi salah satu jenis masalah peradangan pada kulit. Untuk beberapa orang, wajah merupakan bagian kulit yang sangat mudah untuk dihinggapi masalah jerawat. Namun, ada pula masalah jerawat yang muncul tidak di kulit wajah, melainkan di punggung. Selain kulit yang kotor, memiliki pola makan yang salah, juga dapat menjadi suatu pemicu munculnya masalah peradangan yang memiliki nama lain acne. Mengatasi masalah jerawat sendiri memang bisa dilakukan di klinik kecantikan dan menggunakan produk kecantikan kulit, namun tidak hanya sampai di situ saja. Ternyata berbagai macam kebiasaan buruk sehari-hari membuat jerawat menjadi parah, berikut informasinya.

Tidak menggunakan tabir surya ketika dibawah sinar matahari
Jika kamu mengekspos kulit berjerawat di bawah sinar matahari dapat membuat keadaan kulit menjadi semakin buruk. Hal  inilah yang menyebabkan munculnya masalah noda hitam pada bekas jerawat. Sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu wajah sudah tercover dengan krim tabir surya bebas minyak untuk dapat mencegah masalah jerawat menjadi semakin parah.

Terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut
Tanpa kamu sadari jika produk perawatan rambut yang kamu gunakan menjadi salah saru pemicu munculnya masalah jerawat yang tambah parah. Untuk beberapa produk rambut justru dapat memicu terjadinya permasalahan pada kulit wajah. Jadi sebaiknya cuci wajah setiap kali menggunakan sampo atau kondisioner, serta jangan lupa juga untuk mencuci tangan setiap kali menggunakan produk kecantikan wajah.

Hanya membersihkan wajah ketika jerawat muncul
Kulit yang kotor memang menjadi salah satu pemicu munculnya masalah jerawat. Oleh karenanya, perlu untuk rajin membersihkan wajah agar tidak muncul masalah jerawat, tidak hanya ketika jerawat itu tumbuh saja.

Mengeringkan wajah menggunakan handuk
Jika kamu mengeringkan wajah dengan menggunakan handuk justru hal seperti ini dapat mengikis permukaan kulit. Belum lagi jika kulit wajah kamu sedang mengalami peradangan. Sebaiknya untuk bisa menggunakan kain yang lembut untuk mengeringkannya.

Menggunakan alat makeup yang kotor
Sebelum kamu mengaplikasikan berbagai macam produk kecantikan wajah, sebaiknya uuntuk selalu membiasakan mencuci alat makeup kamu, seperti halnya kuas atau spons dalam satu minggu sekali, dan buang spons yang sudah lama untuk mencegah munculnya masalah jerawat yang semakin parah.

Makeup terlalu tebal
Hal yang satu ini juga bisa menjadi salah satu masalah yang dapat menutupp pori – pori kulit untuk bernapas. Menggunakan foundation berpigmen untuk dapat menutupi noda jerawat, dengan begitu kamu masih bisa mengaplikasikan produk kecantikan seperti bedak secara tipis – tipis. Sebaiknya pilihlah produk makeup yang terbuat dari bahan dasar alami seperti tumbuh – tumbuhan.

Itulah beberapa kebiasaan buruk sehari-hari membuat jerawat menjadi parah. Semoga bermanfaat demi kesehatan kulit wajah anda.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top