Tips Menurunkan Berat Badan secara aman Setelah Melahirkan

Tips Menurunkan Berat Badan secara aman Setelah Melahirkan

loading...
Tips Menurunkan Berat Badan secara aman Setelah Melahirkan
Kebanyakan para ibu akan mengalami kenaikan berat badan yang drastis saat hamil, karena pada saat hamil wanita tidak boleh diet. Mereka harus banyak makan makanan yang bergizi, selain itu kebanyakan orang kalau sedang hamil akan cepat terasa lapar. tidak cukup sampai disitu, bentuk tubuh wanita pasca melahirkanpun juga tidak akan lagi sama. Bahkan ada yang lebih gemuk daripada saat sedang hamil. Bagi wanita tentu ingin tetap menjaga bentuk tubuhnya agar tetap langsing dan terlihat menarik meskipun sudah menjadi ibu. Kini saya akan membahas mengenai tips menurunkan berat badan secara aman setelah melahirkan.

1. Olahraga atau perbanyak gerak tubuh
Olahraga memang suatu kegiatan yang sangat penting dan memang diharuskan, karena dengan berolahraga tubuh akan terasa lebih sehat dan bugar. Begitupun juga dengan orang yang habis melahirkan, mereka harus tetap berolahraga atau memperbanyak gerakan tubuh. Saat menyusui bukan berarti mereka istirahat total dan tidak melakukan kegiatan apa-apa. Karena hal itu bisa membuat tubuh semakin gemuk dan tentunya tidak sehat. Jadi bagi yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan tetaplah berolahraga atau perbanyak pergerakan tubuh.

2. Ibu harus menyusui
Menyusui adalah cara yang dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan secara aman setelah melahirkan. Karena saat menyusui ibu dapat meningkatkan pembakaran kalori secara optimal perharinya. Secara tidak langsung hal itu sangat baik jika sang ibu ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan aman pasca melahirkan. Karena, jika ibu berhenti menyusui anaknya, pembakaran kalori akan berkurang, sehingga ibu akan mengalami ketidakteraturan dalam diet, dan itu bisa menyebabkan kegemukan.

3. Mengatur pola makan
Setelah melahrkan tentunya sang ibu membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk menyusui anaknya, dan saat menyusui biasanya ibu akan cepat terasa lapar dan mengharuskan untuk segera makan. Biarpun demikian, bukan berarti ibu tidak menjaga pola makannya dengan benar. Karena jika tidak hal ini bisa menyebabkan tubuh yang semakin gemuk dan susah diturunkan. Maka dari itu setelah melahirkan ibu akan tetap menjaga pola makannya agar tetap sehat dan tidak kesulitan untuk menurunkan berat badannya. Mengatur pola makan bukan berarti ibu diet, tetapi mereka hanya mengatur pola makan supaya teratur dan tetap menjaga asupan makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.

4. Hindari makanan yang berkalori dan berlemak
Dengan menghindari makanan yang mengandung banyak kalori dan berlemak akan mempercepat proses penurunan berat badan setelah melahirkan. Sebagai makanan penggantinya adalah protein, yang mana makanan itu jelas lebih efektif seperti seluruh biji-bijian, buah-buahan segar dan sayuran, dan produk susu rendah lemak. Perbanyak makanan yang mengandung serat dan vitamin. Selain menurut penelitian makanan yang mengandung kalsium juga dipercaya sangat ampuh untuk membantu menuurunkan berat badan.

5. Perbanyak minum air putih
Air putih memang sangat diperlukan dan baik untuk kesehatan kita, bagi ibu yang habis melahirkan perbanyak minum air putih supaya tidak dehidrasi. Dengan banyak minum air putih membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga hal ini bisa membantu ibu yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Demikian tips untuk menurunkan berat badan secara aman setelah melahirkan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top