Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami

loading...
Salah satu bagian terpenting dari seseorang khususnya seorang wanita adalah rambut, banyak yang berkata jika rambut adalah mahkota kita. Jadi sudah menjadi keharusan jika kita harus merawatnya. Agar rambut kita tetap terlihat indah alami dan sehat. Setiap orang pasti ingin rambutnya sehat dan tidak ada masalah apapun. Apalagi yang namanya masalah rambut rontok, hal itu tentu membuat kita sangat tidak nyaman. Dan jika kita tidak segera mengatasinya, bisa-bisa rambut kita semakin rontok dan habis. Tentu kita tidak maukan kalau sampai kita botak. Kali ini saya akan membahas mengenai cara merawat rambut rontok, berikut penjelasannya.

1. Lidah buaya
Sudah dikenal sejak jaman dahulu kalau tanaman yang satu ini memang luar biasa sekali manfaatnya, khususnya untuk rambut indah kita. Ternyata lidah buaya bisa membantu mengatasi masalah rambut kita yaitu kerontokan dengan efektif. Para ahli mengatakan bahwa kandungan yang terdapat pada buaya seperti vitami dan mineral bisa merawat rambut sampai keujungnya. Gunakan lidah buaya sevagai sampo secara rutin, dengan demikian dijamin masalah rambut anda yang rontok akan segera teratasi, selain itu lidah buaya juga membantu memperbaiki sel jaringan yang rusak dan membuat rambut hitam secara alami.

2. Teh hijau dan daun seledri
Teh hijau dan daun seledri sama-sama memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk rambut kita. Ternyata keduanya bisa membantu mengatasi rambut kita yang rontok. Teh hijau mengandung anti-oksidan yang tinggi dan seledri kaya akan vitamin A, vitamin B dan juga zat bezi yang terbukti mapuh untuk menguatkan rambut dari akarnya.
Cara Merawat Rambut Rontok
3. Kemiri
Cara merawat rambut rontok berikutnya yaitu dengan menggunakan bumbu dapur kemiri. Sudah bukan hal tabu lagi jika kemiri ini memiliki banyak manfaat untuk rambut indah kita sehingga banyak produsen yang menerapkan dan memilih kemiri sebagai bahan dasar pembuatan produk-produk perawatan rambut. Kemiri mengandung kalsium,kalium dan zat besi yang membuat rambut menajdi kuat. Jadi tentu saja kemiri menajdi salah satu pilihan yang tepat untuk merawat rambut kita yang rontok.

4. Minyak essensial
Mungkin belum banyak yang tau tentang minyak yang satu ini, tapi sekarang sudah banyak yang menawarkan minyak ini untuk dijual. Minyak essensial mengandung antioksidan yang tinggi, selain itu juga mengamdung kalsium yang dipercaya mampu memperkuat rambut dari akar-akarnya.

5. Santan
Ternyata selain bisa membuat makanan menajdi sedap, santan juga bisa digunakan sebagai pilihan untuk merawat rambut yang rontok. Santan mengandung protein, vitamin B, zat besi, kalsium, dan sebagainya, yang bisa membuat rambut kita semakin kuat dan lebat.

6. Masker alpukad dan kentang
Alpukad dan kentang ternyata diperkaya dengan nutrisi yang baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut baru, menghitamkan rambut, menjaga kelembaban rambut, dan bahkan mampu mengkilaukan rambut kusam, selain itu juga bisa mengatasi rambut yang rontok.

7. Minyak Zaitun
minyak zaitun ini terkenal sekali dan sudah banyak yang menjualnya. Ternyata ada minyak zaitun yang bisa di konsumsi dan ada juga yang tidak. Salah satu ciri minyak zaitu yang asli yaitu bisa dan aman untuk kita minum. Terapi dengan menggunakan minyak zaitun ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk dilakukan, untuk mencegah rambut rontok. Terbukti ampuh khasiatnya dan tidak ada efek sampingnya.

Selain di atas, cara merawat rambut rontok adalah dengan menggunkan bahan rempah seperti jahe, bawang, jeruk nipis, dan bahan alami lainnya. Demikian penjelasan saya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sebaiknya anda baca juga : Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top