Cara Merawat Rambut Smoothing dengan Sangat Mudah

Cara Merawat Rambut Smoothing dengan Sangat Mudah

Dijaman yang serba modern ini memang banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat model rambut seseuai dengan keinginan kita. Dari rambut yang lurus menjadi keriting, atau bisa juga sebaliknya. Dan yang paling banyak diminati adalah model rambut smoothing. Dengan di smoothing rambut bisa terlihat indah dan lurus. Tetapi tidak cukup sampai disitu saja, setelah rambut kita di smoothing kita harus tetap merawatnya agar kesehatan rambut tetap terjaga. Dengan rajin merawatnya apalagi setelah dismoothing rambut tidak akan mudah rusak dan tetap indah. Kali ini saya akan membahas mengenai cara merawat rambut smoothing, berikut penjelasannya.

1. Jangan Keramas dulu setelah smoothing
Jika kalian baru saja semoothing usahakan untuk tidak keramas dulu selama kurang lebih 3hari. jika kalian langsung keramas tentu percuma saja kalian melakukan smoothing. Karena dalam waktu 3 hari tersebut obat semoothing sedang bekerja. Jadi akan percuma jika kalian langsung keramas setelah melakukannya, obatnya akan luntur dan rambut akan mengembang. Selain itu sebelum melakukan smoothing usahakan memilih bahan-bahan yang aman.

2. Rajin Gunakan Masker Rambut
Masker rambut bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut. Selain itu ternyata masker rambut juga bermanfaat untuk membantu merawat rambut setelah di smoothing. Kandungan vitamin yang terdapat pada masker rambut bisa menutrisi rambut agar tetap terjaga kesehatannya. Setelah tidak keramas selama 3 hari setelah rambut di smoothing gunakan masker rambut.
Cara Merawat Rambut Smoothing
3. Gunakan Conditioner
Conditioner memang banyak sekali manfaatnya terutama untuk rambut smoothing, dengan keramas dan menggunakan conditioner rambut anda akan terjaga kelembabannya, sehingga rambut tidak kering dan rusak. Sehingga rambut tetap terlihat indah dan sehat.

4. jangan mengikat rambut
Cara merawat rambut smoothing berikutnya yaitu usahakan untuk tidak mengikat atau menjepit rambut anda. Karena hal itu bisa meninggalkan bekas dieambut dan membuat rambut bergelombang, jadi lebih baik biarkan rambut terurai saja.

5. Hindari hairdryer
Menggunakan hairdryer memang sangat efekstif sekali, apalagi jika kita wanita karir dan terburu-buru untuk ke tempat kerja. Tetapi ternyata mengeringkan rambut smoothing dengan hairdryer tidak terlalu bagus, apalagi jika kita sering melakukannya. Dan efeknya akan lebih buruk lagi jika kita mengguakan hairdryer disaat rambut kita masih basah. Hal itu bisa menyebabkan rambut kita kering dan rontok, Sebaiknya baca juga : Cara Merawat Rambut Rontok. Rambut akan terlihat rapuh dan tidak sehat, bahkan bsia menyebabkan rambut bercabang. Jadi alangkah baiknya kita mengeringkan rambut secara alami, atau gunakan vitamin sebelum kita mengeringkan dengan hairdryer.

6. Potong ujung rambut
Biasanya rabut yang paling ujung itu lebih mudah rusak, apalagi jika sering terkena sinar matahari. Rambut akan kering dan bercabang, tentu hal tersebut sangat mengganggu penampilanlan kita. Jika kita membiarkannya rambut akan semakin parah. Ajdi lebih baik untuk sering memotong ujung rambut agar rambut tidak bercabang dan tetap terlihat indah.

7. Lakukan creambath atau spa rambut
Salah satu cara yang bisa dilkaukan untuk merawat rambut adalah dengans ering melakukan perawatan yaitu dengan creambath atau spa rambut. Lebih baik kalian melakukan creambath atau spa rambut minimal 2 minggu sekali atau paling lama 1 bulan sekali.

8. Hindari catok rambut

Mencatok rambut itu sangat tidak baik sekali efeknya untuk rambut, catok rambut menggunakan energi listrik dan panas saat digunakan dirambut bisa menyebabkan rambut kering dan rusak. Jadi jika kalian ingin rambut tetap sehat dan indah usahakan untuk menhindari terlalu sering menggunakan catok rambut.

Selain diatas cara merawat rambut smoothing yaitu dengan menggunakan sisir bergerigi lebar, gunakan masker alami seperti alpukad atau lidah buaya, gunakan sarung bantal yang berbahan lembut dan lain sebagainya. Demikian penjelasan saya selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top