Cara Merawat Rambut Rusak Secara Cepat dan Alami

Cara Merawat Rambut Rusak Secara Cepat dan Alami

Rambut atau biasa disebut mahkota bagi kita terutama para wanita adalah merupakan salah satu bagian tubuh yang harus tetap dijaga keindahan dan kesehatannya. Jika memiliki rambut yang sehat dan indah itu bisa menjadi satu kebanggaan tersendiri. Dengan rambut yang sehat kita akan sangat mudah untuk mengaturnya. Tetapi pertanyaannya bagaimana jika rambut sudah terlanjur rusak. Jangan khawatir sekarang jamannya sudah modern, kalian bisa melakukan perawatan atau spa di salon, atau juga bisa melakukan perawatan secara alami dirumah. Kali ini saya akan membahas mengenai cara merawat rambut rusak, berikut penjelasannya.

1. Gunakan Putih Telur
Putih telur ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai makanan saja, selain untuk memberikan nutrisi untuk tubuh kita ternyata putih telur bisa membantu kita untuk mengatasi rambut yang rusak. Manfaat putih telur yaitu untuk memelihara struktur dan kelembutan rambut. Selain untuk itu putih telur juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi rambut yang rontok.

2. Tomat dan Minyak Zaitun
Tomat dan minyak zaitun bisa membantu mencegah rambut rontok,  menjaga kelembaban rambut dan juga menutrisi rambut agar tetap sehat. Tomat dan minyak zaitun merupakan bahan alami yang sangat aman dan bagus untuk membantu mengatasi rambut yang rusak.
Cara Merawat Rambut Rusak
3. Bawang Merah
Selain sebagai bumbu dapur yang bisa membuat makanan sedap, ternyata bawang merah juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang rusak. Kandungan belerang yang terdapat pada bawang merah bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dibagian kepala. Selain itu bawang merah bisa juga mencegah rambut yang rontok. Caranya yaitu dengan membuat jus lalu oleskan bawang merah pada rambut, diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih.

4. Kemiri
Cara merawat rambut rusak berikutnya yaitu dengan menggunakan kemiri. Bumbu dapur yang satu ini memang banyak sekali manfaatnya untuk rambut, sehingga para produsen banyak yang menggunakan kemiri sebagai bahan dasar pembuatan produk perawatan rambut. Kemiri mengandung zat besi, kalium dan kalsium yang sangat bermanfaat sekali untuk rambut. Ternyata kemiri bermanfaat untuk mencegah rambut dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Hindari Sinar Matahari
Ternyata jika rambut kita terlalu sering terkena sinar matahari itu sangat tidak baik, apalgi kita yang sering melakukan kegiatan diluar ruangan dan berhadapan lansung dengan sinar matahari. Sinar matahari bisa membuat rambut kering dan kehilangan kelembabannya . tetapi jika terpaksa kegiatan kalian berada diluar ruangan sebaiknya gunakan topi untuk melindungi rambut. Kalian juga harus memakan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin E untuk melindungi dan merawat rambut rusak dari dalam.

Sebaiknya anda baca juga :
- Cara Merawat Rambut Smoothing
- Cara Merawat Rambut Rontok
- Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

6. Minyak Essensial
Sekarang banyak sekali yang menawarkan essensial utuk dijual bebas, karena banyak sekali manfaat dari minyak essensial ini. Minyak ini juga bermanfaat untuk mengatasi rambut yang rusak.

7. Pilihlah Sisir yang Tepat
Jika rambut kalian rusak, gunakan sisir yang bergerigi lebar. Dengan demikian rambut kalian tidak mudah patah.

8. Pijat Kepala
Cara merawat rambut yang rusak berikutnya yaitu dengan memijat kulit kepala secara rutin dan perlahan. Dengan memijat kulit kepala bisa membantu memperlancar sirkulasi darah yang ada dikepala.

9. Masker Rambut
Masker rambut memiliki peran yang sangat penting jika rambut kalian rusak. Dengan vitamin yang terkandung dalam masker rambut yang digunakan bisa menutrisi rambut yang rusak. Sehingga dengan demikian rambut bisa kembali sehat dan indah.

Selain diatas cara merawat rambut rusak yaitu dengan menghindari untuk keramas terlalu sering, hindari rebonding, keriting, bleaching dan lain sebagainya.demikian penjelasan saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top