Tips Cara Penggunaan Krim Wajah Siang Malam

Tips Cara Penggunaan Krim Wajah Siang Malam

loading...
Krim perawatan wajah siang dan malam digunakan untuk dua alasan, pertama untuk melindungi kulit dan kedua untuk memastikan bahwa kulit terjaga kelembabannya. Perbedaan antara krim perawatan siang dan malam terletak pada tekstur dan bahan-bahan yang digunakan.

Biasanya Krim siang hari mengandung lebih banyak air dan karena itu teksturnya jauh lebih ringan. Berbeda dengan krim siang hari, produk krim malam mengandung minyak dan bahan-bahan bergizi lainnya untuk memanjakan kulit Anda. Krim ini cenderung lebih tebal dan lengket saat dioleskan pada kulit.

Krim Perawatan Wajah Siang Malam


Pada siang hari, kulit Anda sering bersentuhan dengan jenis zat berbahaya, seperti AC, knalpot, udara dan Sinar UV. Oleh karena itu, biasanya hari krim mengandung tabir surya (SPF) dan zat antioksidan seperti vitamin E atau C yang melindungi kulit

Di malam hari krim bekerja melemaskan kulit dan memberi menutrisi. Beberapa krim malam mengandung bahan yang bermanfaat melawan proses penuaan kulit seperti kolagen dan elastin, bahkan krim malam dapat merevitalisasi kulit dari kerusakan yang ditimbulkan oleh aktifitas di siang hari.
.

Tips menggunakan krim perawatan wajah siang dan malam

  1. Pilihlah krim(siang/malam) yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  2. Lumasi krim malam tidak terlalu tebal ketika Anda tidur, agar kulit dapat bernafas.
  3. Pastikan wajah anda dalam keadaan bersih ebelum mengoleskan krim siang maupun  malam agar zat aktif dalam krim lebih baik diserap oleh kulit.
Menggunakan pelembab  baik siang maupun malam hari, pada dasarnya bukan sebuah masalah. Yang tidak dianjurkan adalah menggunakan dua krim(siang dan malam) secara bersamaan.  Saat malam hari tentu anda tidak memerlukan zat anti sinar UV yang terkandung dalam krim perawatan siang hari, Karena fungsi dan kegunaan antara dua krim tersebut jauh berbeda. 

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top