Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Tepat

Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Tepat

loading...
Perawatan kulit bukan hanya untuk kalangan perempuan saja karena pria pun dituntut menjaganya agar senantiasa bersih dan sehat sehingga kesan maskulin tetap terpelihara. Masih banyak pria kurang peka terhadap perawatan kulit wajah. Bahkan ada juga yang bingung dengan masalah kulit yang dialami.
Masalah kulit seperti jerawat banyak terjadi pada remaja pria jika tidak dikontrol akan memperparah kondisi kulit wajah.

Perawatan Kulit Wajah Pria Yang Tepat

Masalah kulit wajah pria

  • Kebanyakan kulit wajah pria lebih sensitif terhadap kondisi serta suhu lingkungan, dan memiliki lebih banyak pigmen.
  • Kulit berminyak dan berjerawat serta cedera akibat terlalu sering menggunaan pisau cukur merupakan masalah utama pria.
  • Kulit pria sangat rentan terhadap keriput atau kerutan, Hal ini biasanya disebakan karena gaya hidup yang tidak sehat dan kebiasaan buruk seperti: merokok,konsumsi alkohol dan suka begadang hingga larut malam.

Metode perawatan kulit wajah untuk pria:


1.Jika Anda sering berada di luar, gunakan lotion atau krim pelindung matahari. Ini karena sinar UV yang memancar ke kulit wajah dapat menimbukan kerutan dan mempercepat proses penuaan.

2. Pria memiliki Kulit dengan kutikula tebal, pori-pori besar dan tingkat sekresi minyak yang kuat. Peningkatan hormon testosteron menyebabkan kulit pria lebih berminyak daripada kulit wanita. Akumulasi jangka panjang minyak dalam pori-pori akan membuat wajah Anda terlihat kusam dan kotor. Mencuci wajah Anda secara teratur minimal 2 kali sehari yaitu pada waktu pagi dan malam menggunakan pembersih wajah jenis gel, krim atau scrub dapat mengurangi kelebihan minyak di wajah.

3. Jangan sekali-kali mencukur kumis/janggut tanpa krim yang tepat karena dapat melukai kulit. Mesin cukur yang tepat juga berperan untuk membentuk gaya yang diinginkan. Setelah bercukur, aplikasikan after shave yang bertujuan mengurangi iritasi.

4. Cuci wajah dengan benar menggunakan pembersih wajah yang mengandung exfoliants lembut. Gunakan penyegar dan pelembab setelah wajah dibersihkan.

5. Pilihlah produk pembersih wajah yang bebas wewangian. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek sinar matahari.

6. Banyak pria menganggap penggunaan masker hanya untuk wanita. Hal tersebut tidaksepenuhnya benar, penggunaan masker juga bisa dilakukan pria. Ini bermanfaat untuk memperbaiki dan mengencangkan kulit wajah. Selain itu juga baik untuk kelancaran sirkulasi darah dan merangsang proses pertumbuhan sel kulit.

7. Pemilihan produk yang tidak sesuai dapat merusak kulit. Beberapa bahan di dalam produk perawatan wajah juga dapat menyebabkan peradangan kulit. Jadi pastikan bahan yang terkandung di dalam produk tersebut tidak mengandung bahan berbahaya. Pastikan tingkat pH atau keasaman normal (pH 5.5). Produk pelembut dan pelembab kulit wajah dianjurkan yang memiliki bahan-bahan alami seperti ekstrak buah-buahan

Kulit wajah pria yang sehat ditandai dengan produksi kolagen yang normal. Kesehatan kulit dapat diperoleh dengan membersihkan wajah dua kali sehari menggunakan produk yang sesuai atau menggunakan air bersih.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top