Tips Memilih Produk Perawatan Jerawat

Tips Memilih Produk Perawatan Jerawat

Tips Memilih Produk Perawatan Jerawat Kulit yang rentan terhadap jerawat dan peradangan seringkali dikaitkan dengan pubertas, sebuah periode yang ditandai oleh perubahan hormon dalam tubuh. Tahukah anda bahwa Stres, sebum berlebih, penumpukan sel kulit mati dan kecenderungan genetik merupakan faktor yang dapat berkontribusi pada timbulnya jerawat.

Tips Memilih Produk Perawatan Jerawat

Produk perawatan kulit yang salah juga merupakan faktor penyebab jerawat, oleh sebab itu baiknya anda memperhatikan tips memilih produk perawatan jerawat berikut ini.
Direkomendasikan untuk kulit berjerawat atau meradang unutuk  menggunakan pembersih alami yang lembut dan bebas sabun, hal ini berfungsi mengurangi peradangan dan mengatur produksi minyak.

Gunakan produk pembersih yang mengadung asam salisilat yang bekerja menghilangkan sel kulit mati dan menghilangkan kotoran.

Pakailah pelembab ringan bebas minyak untuk kulit berminyak atau berjerawat. Oleskan lapisan tipis setelah membersihkan wajah.

Untuk mengurangi kemerahan dan mengatasi produksi sebum yang berlebihan anda dapat memanfaatkan irisan buah mentimun secara rutin pada waktu malam.

Jangan sering pakai produk perawatan kulit yang ada wewangian sintetis dan pewarna atau mengandung minyak mineral karena dapat membuat kulit teriritasi dan menghambat proses penyembuhan jerawat

Produk perawatan kulit alami juga efektif sebagai perawatan kulit jerawat, selama bahan tersebut menyediakan zat anti-inflamasi dan antibakteri.

Perawatan kulit adalah penting, terutama saat mengalami jerawat. Tetapi Anda harus tahu apa yang Anda gunakan dan bagaimana cara menggunakannya.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top